Hashtag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy Trending Twitter Ilustrasi Wajah BTS Bonyok

- 17 Maret 2021, 20:09 WIB
Viral hashtag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy trending Twitter ilustrasi wajah BTS bonyok
Viral hashtag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy trending Twitter ilustrasi wajah BTS bonyok /Tangkapan layar laman Topps/

 

PR Metro Lampung News-- Banyak yang bertanya-tanya kenapa muncul hashtag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy trending Twitter ilustrasi wajah BTS bonyok, dengan jumlah hashtag terbanyak pada hari ini mencapai hampir sejuta twit. 

Munculnya hashtag Stop Asian Hate dan hastag Racism Is Not Comedy berawal dari sebuah media cetak majalah Topps. Simak penjelasan kenapa hashtag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy trending Twitter ilustrasi wajah BTS bonyok.

Sebuah media cetak majalah Topps menampilkan dan bahkan menjual karikatur BTS Bruisers dan Bopping K-POP dalam edisi Garbage Pail Kids Shammy Awards dengan ilustrasi wajah anggota BTS bonyok.

Hal tersebut menyebabkan media cetak majalah Topps dalam edisi Garbage Pail Kids Shammy Awards dikecam oleh banyak orang dari berbagai negara di dunia dengan menyerukan hastag Stop Asian Hate dan hashtag Racism Is Not Comedy.

Stop Asian Hate atau Berhenti Kebencian terhadap Asia dan Racism Is Not Comedy diartikan bahwa Rasisme bukanlah sebuah komedi atau bahan tertawaan yang lucu.

Karikatur atau penggambaran wajah seluruh member atau anggota BTS yang bonyok atau memar dengan piala Grammy Awards diatas kepala mereka dinilai sebagai penggambaran kekerasan di tengah kejahatan kebencian anti-Asia.

Baca Juga: V BTS dengan Jisoo BLACKPINK bermesra-mesraan, CEK Fakta atau Hoaxs

Munculnya hastag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy trending Twitter sampai menyeret BTS yang belum berhasil menyabet piala pada Grammy Awards 2021 kemarin.

Pada karikatur sampul tersebut seluruh anggota BTS digambarkan dengan wajah bonyok atau memar dalam permainan Whack-A-Mole atau permainan pukul-pukul tikus tanah.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x