Cek Penerima Bansos Bantuan Sosial Tunai BST Rp300 Ribu Juli 2021 PPKM Darurat di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Juli 2021, 15:21 WIB
Cek penerima bansos bantuan sosial tunai BST Rp300 ribu Juli 2021 selama PPKM Darurat
Cek penerima bansos bantuan sosial tunai BST Rp300 ribu Juli 2021 selama PPKM Darurat /website cekbansos.kemensos.go.id/

PR Metro Lampung News-- Buruan cek sekarang penerima bansos bantuan sosial tunai BST Rp300 ribu Juli 2021 selama PPKM Darurat.

Usulan Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat sebesar Rp300 ribu selama PPKM Darurat berlangsung.

Namun rupanya ada pihak-pihak tak bertanggung jawab, dengan membuat banyak informasi pesan berantai yang dianggap palsu atau hoaks.

Salah satu pesan hoaxs tersebut adalah telah beredar pesan mengenai form pendaftaran bantuan sosial PPKM Rp300 ribu dengan cara menjawab beberapa pertanyaan pada situs https://subsidippkm.online/pembagian-subsidi/?PPKMjuli yang memuat logo Kementerian Sosial.

Baca Juga: Berita Terbaru PKH Hari Ini 9 Juli 2021, Ini Jadwal Kapan Pencairan Dana Tahap 3 dan Cek Penerima Bansos BST

Peserta pendaftar pun dimintai untuk membagikan ke teman lainnya melalui aplikasi Whatsapp yang kemudian akan mendapat konfirmasi melalui pesan SMS.

Dalam laman akun instagram @kemensosri mengatakan pesan tersebut adalah adalah hoaks.

Kementerian Sosial tidak pernah membuat website untuk peserta pendaftaran pada penerima bantuan sosial sebesar Rp300 ribu, apalagi berbentuk dengan pesan berantai.

Dari bulan April 2020, Kementerian Sosial menyalurkan BST senilai Rp300 ribu per bulan melalui PT Pos Indonesia Persero.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x