Bansos BST Cair Juli 2021 Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Tunai

- 12 Juli 2021, 11:55 WIB
Bansos  Akan Cair Simak Cara Cek Penerima BST Juli 2021
Bansos Akan Cair Simak Cara Cek Penerima BST Juli 2021 /instagram @kemensosri/

PR Metro Lampung News-- Bansos BST cair Juli 2021 simak jadwal dan cara cek penerima Bantuan Sosial Tunai Juli 2021 di bawah ini.

Pemerintah pada bulan Juli 2021 akan segera meluncurkan program bantuan sosial berupa beras dan uang tunai bagi 20 juta keluarga selama PPKM Darurat berlangsung.

Dari sejumlah program bansos yang diluncurkan antara lain yaitu ada Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

BST ini untuk menjamin ketersediaan pangan masyarakat, Kementerian Sosial (Kemensos) juga akan memberikan tunjangan beras sebanyak 10 kg kepada setiap penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menteri Sosial Tri Rismaharini telah mengatakan bahwa BST dan PKH akan segera langsung disalurkan kepada masing-masing penerima 10 juta dengan tambahan penerima beras sebanyak 10 kg.

Baca Juga: Apakah BST Jakarta Sudah Cair, Cek Info Resmi Dinas Sosial DKI Kabarkan Pencairan Bansos Mei Juni Rp600 ribu

Risma juga telah menyampaikan, bahwa beras untuk para peserta penerima BST dan PKH akan disalurkan oleh Perum Bulog, terdapat pada jaringan Bulog terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Dari pembaharuan data pada penerima BST di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudahselesai sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan dalam penyaluran kepada warga masyarakat.

Untuk penyaluran dana BST Bulan Mei sampai Juni langsung akan diterima oleh penerima sebanyak Rp600 ribu ditambah dengan tunjangan beras sebesar 10 kg dari Perum Bulog.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x