Catat Segera Jadwal Pembukaan Prakerja Gelombang 18, Daftar di prakerja.go.id Lumayan Dapat Bantuan Pemerintah

- 18 Juni 2021, 12:40 WIB
jadwal pendaftaran prakerja gelombang 18
jadwal pendaftaran prakerja gelombang 18 /Instagram @prakerja.go.id/


PR Metro Lampung News-- Program Pemerintah dalam mengadakan Kartu Prakerja sangat banyak diminati. Catat segera jadwal pembukaan Prakerja Gelombang 18 serta cari tahu dimana dan bagaimana daftar Prakerja Gelombang 18 pada artikel ini.

Sebelumnya Prakerja Gelombang 17 resmi dibuka pada 5 Juni 2021 dan ditutup pada 7 juni 2021 hanya berlangsung 2 hari saja, kini jadwal Prakerja Gelombal 18 diperkirakan akan buka sekitar pada bulan Juli atau Agustus 2021.

Airlangga Hartato Menko Perekonomian mengatakan pemerintah akan kembali melanjutkan pembukan Kartu Prakerja di semester kedua. Artinya kesempatan untuk Prakerja Gelombang 18 akan segera dibuka.

Pemerintah menyediakan kuota Prakerja Gelombang 18 diperkirakan mencapai 5,5 juta. Sebab kuota pada semester 1 Tahun 2021 hanya 2,7 juta dari total 8,2 juta. 

Baca Juga: Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak Jadwal, Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021

Jumlah total bantuan yang akan di dapatkan Program Kartu Prakerja mencapai Rp 3,55 juta.

Rincian dari peserta dapatkan dari uang bantuan pelatihan masih sama sebesar Rp 1 juta, isentif pasca 4 bulan pelatihan Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survey sebesar Rp 50 ribu untuk 3 kali menerima.

Program Kartu Prakerja ini peserta dapat memilih dari pelatihan yang ada seperti desain, sosial media, manajemen, akuntansi, keuangan dan lainnya.

Pastikan terlebih dahulu sebelum mendaftar Kartu Prakerja ada syarat yang perlu kamu ketahui yakni:

1. Warga Negara Indonesia

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah