Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik yang Baik dan Benar

- 4 Maret 2021, 10:07 WIB
Contoh surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar
Contoh surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar /Pixabay/martinelle

PR Metro Lampung News-- Hingga saat ini, pabrik menjadi tempat yang paling banyak serapan tenaga kerjanya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin melamar di pabrik, inilah contoh surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar. 

Namun, meski tiap kali pabrik membuka lowongan kerja dan membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah yang besar untuk berbagai posisi, tetap saja divisi HRD perusahaan akan melakukan seleksi yang ketat kepada calon pekerjanya. Oleh karena itu, baca contoh surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar mengingat surat lamaran kerja menjadi hal utama pihak HRD memutuskan kamu layak untuk mengikuti tes selanjutnya atau tidak.

Bisa jadi, surat lamaran adalah hal penting yang paling menentukan apakah kamu kandidat yang tepat untuk menjadi bagian dari perusahaan atau bahkan sebaliknya. Surat lamaran kerja pabrik yang baik dan benar menjadi titik awal masa depan
kamu.

Terkadang, masih ada pelamar yang menganggap remeh pentingnya surat lamaran kerja. Umumnya, pelamar yang seperti ini menganggap bahwa perusahaan sedang membutuhkan tenaga kerja yang banyak sehingga pasti diterima meski surat lamaran dibuat seadanya.

Baca Juga: Apakah Uang Snack Video Halal atau Haram Menurut Islam, Ini Jawabannya

Padahal, dari sejak lamaran sampai ketangan HRD sejak itu seleksi sudah mulai dilakukan. Hal pertama yang dinilai ketika amplop lamaran sampai ke meja HRD adalah melihat kerapihan tulisan pelamar, bisa dibaca atau tidak.

Selanjutnya, ketika membaca surat lamaran, HRD akan melihat kejelasan informasi pribadi
misalnya alamat, agama hingga nomor HP yang bisa dihubungi, bayangkan jika calon
pelamar tidak mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi, lantas bagaimana menghubungi calon pelamar tersebut?

Kemudian adalah pendidikan pelamar, jika perusahaan membutuhkan minimal lulusan
sMA sementara pelamar hanya tamatan SMP, maka biasanya penelitian berkas lamaran tidak dilanjutkan.

Posisi pekerjaan yang dilamar juga akan menjadi perhatian HRD, jika yang dibutuhkan adalah kanvaser tapi memasukkan lamaran sebagai driver
sementara lowongan untuk posisi itu tidak ada, ini juga tidak akan dipertimbangkan oleh HRD.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x