F05 Shopee Gagal Checkout Produk Ini Telah di Klaim Akun Terkait, Apa Artinya dan Trik Cara Mengatasi

- 29 November 2021, 19:09 WIB
F05 Shopee gagal checkout produk ini telah di klaim akun, ini trik cara mengatasi
F05 Shopee gagal checkout produk ini telah di klaim akun, ini trik cara mengatasi /Shopee /
PR Metro Lampung News-- Penyebab munculnya pemberitahuan yang tertulis "Mohon coba produk lain," serta F05 Shopee gagal checkout produk ini telah di klaim akun terkait, berikut artinya, serta trik cara mengatasi akan di ulas di bawah ini.

Sebelumnya kita telah membahas penyebab dan cara mengatasi checkout gagal U02 kode voucher tidak sah.

Kini, kita akan membahas tentang gagal checkout Shopee F05 artinya, beserta dengan penyebab, serta trik cara mengatasi.

Akan ada juga kode voucher lain yang bisa kamu klaim, yaitu berupa diskon tagihan listrik, kuota data, serta pulsa. Sehingga, perlu di simak hingga akhir artikel ini.

F05 Shopee artinya sebuah pemberitahuan bahwa kamu tidak bisa melakukan checkout barang belanjaan yang kamu beli.

Penyebab F05 Shopee karena produk tersebut sebelumnya telah di klaim oleh akun yang terkait dengan akun Shopee kamu sebelumnya.

Maksudnya adalah, sebelum kamu klaim, ternyata kamu sudah pernah klaim produk tersebut menggunakan akun Shopee lain, yang ternyata masih ada hubungannya dengan akun Shopee yang sekarang digunakan.

Contohnya adalah, di satu ponsel yang sama, kamu memiliki beberapa akun Shopee, yang walaupun memiliki email yang berbeda, namun ternyata nomor ponsel yang terhubung sama.

Atau bisa juga, IMEI ponsel kamu telah terdeteksi oleh Shopee, dimana kamu sudah pernah mendaftarkan akun Shopee sebelumnya.

Jadi, dalam satu ponsel, kamu hanya bisa sekali saja klaim cashback atau voucher tagihan listrik PLN, atau kuota data, atau juga pulsa.

Karena biasanya, F05 Shopee akan muncul ketika pengguna ingin checkout cashback token listrik PLN senilai 50rb rupiah, dengan hanya membayar 1 rupiah saja via Shopee.

Cashback token listrik PLN tersebut, memang begitu menggiurkan. Pasalnya, hanya dengan klaim senilai 1 rupiah menggunakan Shopee Pay, maka kamu akan mendapatkan token listrik sebesar 50rb rupiah.

Selain tertulis pemberitahuan, "Checkout gagal F05 produk ini telah di klaim oleh akun yang terkait denganmu," maka akan disambung dengan pemberitahuan lainnya.

Yaitu, tertulis juga, "Mohon coba klaim produk lain," yang berarti, kamu diminta untuk klaim voucher lain, selain voucher yang gagal tadi.

Sehingga, cara mengatasi F05 Shopee gagal checkout produk ini telah di klaim akun terkait, adalah dengan klaim voucher yang lain, yaitu :

1. Pertama, login ke akun Shopee kamu, lalu menuju menu utama atau beranda

2. Kedua, klik kolom menu "Pulsa, Tagihan, dan Hiburan"

3. Ketiga, di bagian atas halaman, akan secara otomatis ada  tulisan kecil yang isinya, "1 Voucher Hanya Untuk Kamu!"

4. Keempat, klik kolom "Lihat"

5. Kelima, akan muncul banner warna hijau yang tulisannya, "Cashback Khusus Untukmu! Cashback 6% Minimal Belanja Rp 0 rupiah sampai dengan Rp 50 ribu rupiah"

6. Keenam, akan muncul juga banner warna hijau di bagian paling atas halaman, bertuliskan, "Beli Pulsa dan Hiburan hingga Bayar Tagihan, Cashback s/d Rp 340rb, " klik saja banner tersebut

7. Ketujuh, gulir halaman ke bawah, sehingga akan muncul banyak sekali pilihan voucher, serta promo kuota data, pulsa, tagihan listrik PLN, dll

8. Kedelapan, tinggal kamu pilih saja voucher yang kamu inginkan, lalu klik klaim

Jangan sampai kehabisan, ya! Karena berbagai voucher tagihan menanti kamu. Sekian ulasan tentang F05 Shopee gagal checkout produk ini telah di klaim akun terkait, artinya, serta trik cara mengatasi.

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x