Facebook Hadir Dengan Fitur Podcast Pada Akhir Bulan Juni 2021

- 19 Juni 2021, 19:55 WIB
Bakal ada fitur Podcast pada Facebook
Bakal ada fitur Podcast pada Facebook /Facbook/Paxel

PR Metro Lampung News- Facebook menjadi salah satu media sosial (medsos) terbesar di dunia, berencana menghadirkan fitur menarik untuk content creator dari berbagai platform.

Setelah berhasil meluncurkan Live Streaming dengan Facebook Gaming , kali ini Facebook menyiapkan fitur podcast.

Apa itu Podcast? Podcast adalah siaran web non-streaming berbasis audio yang lebih mirip-mirip dengan radio.

Tiap episodenya content creator akan membicarakan tentang senuah topik dalam bentuk rekaman suara yang bisa didengarkan pengemarnya kapan saja.

Ada beberapa hal layanan tempat mendengarkan podcast yang popular adalah spotify, iTunes, dan masih banyak lagi. Mulai Selasa 22 Juni 2021 Facebook akan meluncurkan fitur podcast di laman media sosialnya.

Di samping itu content creator dapat dengan mudah menyambungkan RSS feed mereka ke Facebook. Kemudian Facebook akan menampilkan episode apa aja yang sudah tayang pada tab podcast yang tersedia di profil para content creator yang bersangkutan.

Fitur ini menjadikan tempat semua orang bisa menikmati, berdiskusi, dan membagikan podcast yang mereka sukai.

Adapun langkah sebagai penambah fitur podcast di laman Facebook tampaknya bagian dari usaha media sosial untuk menjaga agar para pengguna tidak keluar dari lamannya, dan pengguna akan bisa lebih mudah menemukan semua yang dicari alam satu media sosial.

Setelah fitur Podcast, Facebook juga merencanakan akan mengimplementasikan fitur clipping, para pendengar bisa membuat cuplikan dari audio sepanjang maksimal 1 menit yang diambil dari podcast pavorit mereka.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah