Jawaban Soal Penggunaan Sumber Energi Listrik Berbahan Bakar Fosil

- 29 November 2023, 02:54 WIB
jawaban soal penggunaan sumber energi listrik berbahan bakar fosil dapat menyebabkan apa saja.
jawaban soal penggunaan sumber energi listrik berbahan bakar fosil dapat menyebabkan apa saja. /

PR Metro Lampung News-- Ketahui rangkuman info jawaban soal penggunaan sumber energi listrik berbahan bakar fosil dapat menyebabkan apa saja.

Penggunaan sumber energi listrik berbahan bakar fosil, seperti batu bara, minyak bumi, dan gas alam, dapat memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Berikut adalah tujuh hal yang dapat disebabkan oleh penggunaan sumber energi listrik berbahan bakar fosil:

1. Peningkatan Emisi Gas Rumah Kaca:

- Pembakaran bahan bakar fosil menghasilkan emisi gas rumah kaca, seperti karbon dioksida (CO2), yang merupakan penyebab utama perubahan iklim global. Akumulasi gas rumah kaca ini dapat menyebabkan pemanasan global dan berbagai dampak ekstrem iklim.

2. Polusi Udara:

- Proses pembakaran bahan bakar fosil menghasilkan polutan udara seperti sulfur dioksida (SO2), nitrogen oksida (NOx), dan partikulat. Polusi udara ini dapat merugikan kesehatan manusia dan lingkungan, menyebabkan masalah pernapasan, iritasi mata, dan kerusakan tanaman.

3. Pencemaran Air:

- Pertambangan dan produksi energi dari bahan bakar fosil dapat menyebabkan pencemaran air melalui limbah industri, tumpahan minyak, dan penanganan limbah yang tidak memadai. Pencemaran air dapat merusak ekosistem air, mematikan organisme hidup, dan merugikan kesehatan manusia.

4. Pertambahan Risiko Bencana Alam:

Halaman:

Editor: Hanisaul Khoiriyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah