Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2022, Cek Pendaftaran Dibuka Tanggal Berapa Lengkap Jadwal Pendaftaran

- 13 Januari 2022, 14:21 WIB
syarat dan cara daftar KIP kuliah 2022, cek pendaftaran dibuka tanggal berapa lengkap jadwal pendaftaran
syarat dan cara daftar KIP kuliah 2022, cek pendaftaran dibuka tanggal berapa lengkap jadwal pendaftaran /tangkapan layar website kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

PR Metro Lampung News--Ini syarat dan cara daftar KIP kuliah 2022, cek pendaftaran dibuka tanggal berapa lengkap jadwal pendaftaran.

Program Indonesia Pintar (PIP) terus bergerak memberikan anak-anak bangsa kesempatan mendapatkan pendidikan tinggi yang direalisasikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) sesuai dengan Permendikbud No.10 tahun 2020.

KIP kuliah diberikan bagi siswa/siswi SMA/SMK/sederajat yang akan lulus atau lulus dua tahun kemudian untuk pelamar mahasiswa atau yang sudah kuliah tidak diperkenankan mendaftar program ini.

KIP kuliah ini terbuka untuk masyarakat indonesia yang memiliki akademik baik namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: Cara Pendaftaran KIP Kuliah di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Begini Cara Daftar Bagi yang Tidak Punya KIP

Setiap siswa penerima KIP kuliah, akan mendapatkan bebas biaya pendidikan yang seharusnya dibayarkan pada perguruan tinggi serta biaya hidup sebesar Rp700 ribu atau sesuai dengan pertimbangan biaya hidup disuatu daerah.

Syarat untuk melakukan pendaftaran KIP kuliah 2022 antara lain:

1. Siswa/siswi SMA/SMK/sederajat lulusan tahun KIP kuliah dibuka dan dua tahun setelahnya

2. Memiliki akademik baik namun terbatas ekonomi yang ditandai dengan kepemilikan KIP kuliah, pemegang kartu Program Keluarga Harapan atau kartu Keluarga Sejahtera, berasal dari panti sosial atau panti asuhan, serta kelompok keluarga kategori 4 Data Terpada Kesejahteraan Sosial

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x