Cara Chat Dosen Pembimbing untuk Bimbingan Proposal Skripsi Pertama Kali Lewat Chat WA Online

- 11 Desember 2021, 22:56 WIB
cara chat dosen pembimbing untuk bimbingan proposal skripsi pertama kali lewat chat WA atau secara online
cara chat dosen pembimbing untuk bimbingan proposal skripsi pertama kali lewat chat WA atau secara online /Pexels.com/Ketut Subiyanto//

PR Metro Lampung News-- Berikut ini ada tutorial cara chat dosen pembimbing untuk bimbingan proposal skripsi pertama kali lewat chat WA atau secara online.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir pasti sudah mulai terbayang-bayang dengan skripsi. Skripsi adalah nama lain dari tugas akhir yang diajukan sebagai salah satu syarat dalam memenuhi gelar kesarjanaan mahasiswa jenjang Strata-1 atau S-1.

Skripsi berisi tentang karya tulis ilmiah yang disusun oleh seorang mahasiswa berdasarkan hasil kegiatan penelitiannya.

Namun, sebelum mengerjakan skripsi, biasanya mahasiswa akan mengajukan proposal skripsi terlebih dahulu. Jika proposal skripsi tersebut disetujui, barulah mahasiswa dapat melakukan penelitian dan mulai mengerjakan skripsinya.

Kemudian dalam pengerjaan skripsi maupun proposal skripsi, mahasiswa akan difasilitasi dosen pembimbing akademik yang akan menjadi tempat konsultasi dalam mengerjakan proposal dan skripsinya.

Di masa pandemi, sejumlah kampus memberlakukan pertemuan secara offline, begitu juga dengan kegiatan bimbingan proposal skripsi.

Karena hal itu, kini bimbingan proposal skripsi dilakukan secara online melalui aplikasi WhatsApp atau WA.

Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seorang mahasiswa yang hendak melakukan bimbingan proposal skripsi melalui WA secara online.

Terlebih lagi jika mahasiswa tersebut baru pertama kalinya melakukan bimbingan proposal skripsi lewat chat WA atau secara online.

Nah, kami akan berikan beberapa contoh dan cara chat dosen pembimbing untuk bimbingan proposal skripsi pertama kali lewat chat WA atau secara online di sini.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x