Cara Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2021 Syarat serta Informasi Lengkap

- 8 Juli 2021, 10:09 WIB
Ada yang baru dalam skema Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah pada 2021. Pemerintah memberikan bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang lebih tinggi bagi para mahasiswa terpilih
Ada yang baru dalam skema Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah pada 2021. Pemerintah memberikan bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang lebih tinggi bagi para mahasiswa terpilih //Indonesia

PR Metro Lampung News-- KIP Kuliah tahun 2021 telah dibuka, berikut tata cara pendaftaran serta syarat.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah membuka pendaftaran pada Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) pada Tahun 2021. Kemendikbudristek nantinya akan membagikan 200.000 KIP-K.

Dilansir dari laman web resmi kip-kuliah.kemendikbud.go.id, peserta pendaftaran KIP-K telah dimulai pada tanggal 8 Februari hingga 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar KIP Kuliah 2021 Serta Ini Link Pendaftaran

Namun Bantuan pendidikan dari pemerintah ini merupakan cangkupan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

KIP-K yang telah dinyatakan untuk siswa yang kurang mampu tetapi Ia memiliki potensi akademik yang baik dalam bidang pelajaran tersebut.

Program dari pembiayaan KIP Kuliah Tahun 2021 yakni:

1. Pertama pada pembebasan di biaya pendaftaran peserta seleksi masuk perguruan tinggi (Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK serta seleksi yang lainnya) kemudian diusulkan oleh beberapa panitia dari perguruan tinggi bagi mahasiswa yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

2. Terbebasnyan biaya kuliah dan pendidikan yang telah dibayarkan langsung oleh perguruan tinggi

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x