Soal dan Jawaban TVRI Kelas 3 Hari Ini Rabu 31 Maret 2021 Episode 61 BDR Tentang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

- 31 Maret 2021, 04:15 WIB
Lihat soal dan jawaban TVRI kelas 3 hari ini Rabu 31 Maret 2021 episode 61 BDR tentang pahlawan tanpa tanda jasa
Lihat soal dan jawaban TVRI kelas 3 hari ini Rabu 31 Maret 2021 episode 61 BDR tentang pahlawan tanpa tanda jasa /Panduan BDR TVRI Kemendikbud/

PR Metro Lampung News-- Baca cerita dan menemukan kosakata baru nih kali ini dalam soal dan jawaban TVRI kelas 3 hari ini Rabu 31 Maret 2021 episode 61 BDR tentang pahlawan tanpa tanda jasa.

Tambah pengetahuan kebahasaan siswa yah berarti kalau menyimak soal dan jawaban TVRI kelas 3 hari ini Rabu 31 Maret 2021 episode 61 BDR tentang pahlawan tanpa tanda jasa.

Pada episode kali ini ada kisah Dodi yang kesal karena dapat banyak tugas dari gurunya.

Kira-kira tugas apa yah sampai buat Dodi merasa kesal begitu.

Nah untung ada ibu yang menenangkan Dodi dan memberi Dodi pengertian bahwa sudah tugas guru memberi tugas dan latihan pada muridnya.

Kegiatan berikutnya, Ibu mengajak Dodi membaca buku “Ibu Guru Hebat”, yang mengisahkan sosok Ibu Een Sukaesih, guru yang mengalami kelumpuhan tetapi tetap bersemangat mengajar dari pembaringannya.

Dari cerita guru dalam teks tersebut, Dodi pun sadar dia salah dan mencoba untuk tidak mengeluh lagi dengan tugas yang diberi gurunya.

Di bagian lain, ada Kak Jo yang bertugas sebagai sukarelawan meminta Shinta dan Dodi membantunya menghitung uang amal yang hendak diberikan kepada korban bencana alam.

Berikut muatan dan materi pembelajaran episode 61 hari ini.

Literasi

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x