Contoh Ceramah Keutamaan dan Amalan di Bulan Syaban 2021 Atau 1442 Hijriah

- 14 Maret 2021, 15:56 WIB
 Contoh Ceramah Keutamaan dan Amalan di Bulan Syaban 2021 Atau 1442  Hijriah
Contoh Ceramah Keutamaan dan Amalan di Bulan Syaban 2021 Atau 1442 Hijriah /Pexels/Rox Romih

PR Metro Lampung News-- Bulan Syaban menjadi salah satu bulan yang paling istimewa bagi umat Islam. Selain memiliki banyak keutamaan, bulan ini disunnahkan untuk umat Islam menjalankan puasa sunnah.

Berikut ini contoh ceramah keutamaan dan amalan di bulan Syaban atau 1442 hijriah.

Biasanya, ustad akan menjadikan momentum bulan sya'ban sebagai bagian dari dakwah dengan memberikan ceramah tentang keutamaan dan amalan di bulan sya'ban atau 1442 hijriah.

Contoh ceramah yang relevan disampaikan pada bulan syaban bisa dimulai dengan meneladani Rasulullah SAW yang banyak melakukan amalan di bulan syaban.

Baca Juga: Niat Puasa Ayyamul Bidh Syaban 2021 dan Jadwal Pelaksanaan 27-29 Maret

Dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim, dari Aisyah RA ia berkata

"Terkadang Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam puasa beberapa hari sampai kami katakan, 'Beliau tidak pernah tidak puasa, dan terkadang beliau tidak puasa terus, hingga kami katakan: Beliau tidak melakukan puasa. Dan saya tidak pernah melihat Nabi shallallahu
'alaihi wa sallam berpuasa sebulan penuh kecuali di bulan Ramadhan, saya juga tidak melihat beliau berpuasa yang lebih sering ketika di bulan Syaban."

Baca Juga: 6 Kebiasaan Kecil untuk Membuat Tetap Sehat dan Ada Tenaga Energi untuk Mulai Aktivitas

Berpuasa pada bulan syaban sangat dianjurkan dan akan menambah pahala bagi siapapun yang menjalankannya karena terdapat keutamaan apalagi bulan ini sangat jarang diperhatikan oleh umat muslim.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah