RPP Daring 1 Lembar Kelas 5 SD-MI Semester 2 Lengkap Seluruh Tema 2020-2021 Silahkan Download

- 11 Januari 2021, 14:03 WIB
Ilustrasi guru membuat contoh RPP daring 1 lembar kelas 5 SD-MI semester 2 semua tema lengkap
Ilustrasi guru membuat contoh RPP daring 1 lembar kelas 5 SD-MI semester 2 semua tema lengkap /Pixabay/GraphicMama-team/

PR Metro Lampung News-- Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam jaringan (daring) 1 lembar kelas 5 SD-MI semester 2 lengkap seluruh tema 2020-2021 disusun para guru supaya pembelajaran lebih terstruktur dan efektif. Sebab, dalam RPP ada bahan ajar dan bagaimana kegiatan dalam pembelajaran. 

Supaya guru tidak bingung membuat RPP daring, maka di akhir artikel ini akan dibagikan contoh formatnya yang bisa langsung download dan dibaca. 

Bagi guru yang bingung dengan pembuatan RPP daring 1 lembar kelas 5 SD-MI semester 2 lengkap seluruh tema 2020-2021 janganlah risau. Soalnya isi dari RPP daring sebenernya hanya berbeda di kegiatan pembelajaran, bentuk bahan ajar dan medianya saja. 

Misalnya bila RPP luar jaringan (luring) menggunakan media papan tulis, maka RPP daring diganti dengan media powerpoint yang dishare screen ke siswa. Itu contoh perbedaan RPP daring dan luring. 

RPP daring 1 lembar kelas 5 SD-MI semester 2 lengkap seluruh tema 2020-2021 bisa merangkum ide-ide para guru untuk menciptakan pembelajaran daring yang menarik. Misalnya bisa diselipkan video lucu, atau hiburan lain sewaktu mengajar daring. 

Baca Juga: RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 SD-MI Semester 2 Lengkap Seluruh Tema 2020-2021 Download untuk Para Guru

Bisa juga dengan cara menggunakan aplikasi belajar interaktif berbentuk kuis seperti Kahoot, Quizizz dan sebagainya. Tentu lebih seru dan siswa lebih tertarik karena tampilan aplikasi tersebut tidak monoton seperti saat baca buku. 

Oiya, ada 4 tema yang biasanya dipelajari di kelas 5 SD-MI semester 2. Tema tersebut antara lain Tema 6 Panas dan Perpindahannya, Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan, Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita, dan Tema 9 Benda di Sekitar Kita. 

Bagi guru yang mau lihat contoh RPP daring 1 lembar kelas 5 SD-MI semester 2 lengkap seluruh tema 2020-2021 bisa download filenya di bawah ini. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x