Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Buat Inovasi Tegakkan Ekonomi di Daerah Hadapi Pandemi Covid-19

- 1 April 2022, 14:01 WIB
Bupati banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagi pejabat daerah dalam Program Klarifikasi Forum Pimred, Jumat 1 April 2022.
Bupati banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagi pejabat daerah dalam Program Klarifikasi Forum Pimred, Jumat 1 April 2022. /Forum Pimred PRMN/

PR Metro Lampung News-- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai pejabat daerah.

Dalam Program Klarifikasi Forum Pimred, Jumat 1 April 2022 Ipuk menyatakan saat dilantik menjadi bupati pada masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri.

Saat pendemi, ekonomi Banyuwangi sempat terpuruk, sehingga ia membuat sejulah program inovasi yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah itu. "Harus bergerak cepat," kata Ipuk.

Baca Juga: Profil Biodata Dato Sri Tahir Lengkap Nama Asli, Asal, Istri, Anak, IG Instagram, Umur, Tanggal Lahir

Menurutnya, program yang dilakukan meliputi 3 pilar yakni Bagaiman menangani pendemi, Bagaimana memulihkan ekonomi dan Bagaimana bisa merajut harmoni. Hal yang kemudian melandasi program Banyuwangi Rebound.

Pilar pertama dilakukan dengan melibatkan semua sektor dalam vaksinasi, tentang pemahaman soal Covid-19 untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan menggandeng ulama, ASN, Babinsa, aparat desa, relawan dan juga masyarakat ikut tergabung untuk jemput bola.

"Masyarakat dilibatkan dalam percepatan dalam hal vaksinasi," terang Ipuk.

Pular kedua tentang pemulihan ekonomi ada program UMKM naik kelas ini meliputi kegiatan rebranding, desain produk sehingga produk umkm bisa punya nilai jual.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x