Terbaru Daftar Harga Tes PCR dan Rapid Antigen Kimia Farma, Stasiun, dan Bandara 2021

- 24 Agustus 2021, 11:23 WIB
Daftar Harga Test PCR dan Rapid Antigen Kimia Farma, Stasiun, dan Bandara Terbaru 2021
Daftar Harga Test PCR dan Rapid Antigen Kimia Farma, Stasiun, dan Bandara Terbaru 2021 /Ilustrasi rapid Pixabay Shutter_Speed

PR Metro Lampung News -- Info terbaru untuk daftar harga tes PCR dan rapid antigen kimia farma, stasiun, dan bandara 2021.

Seperti yang sudah diketahui, tes PCR merupakan metode pemeriksaan melalui DNA virud untuk virus SARS Cov-2.

Tes PCR masuk kedalam tes Covid-19 yang bisa diketahui hasilnya dengan cepat, termasuk juga jenis tes rapid antigen.

Sejak diturunkannya harga tes PCR dan Antigen, masyarakat masih banyak yang belum tahu berapa harga resmi yang diturunkan oleh PT Kimia Farma.

Diturunkannya tes untuk PCR dan Antigen ditujukan agar masyarakat lebih mudah melakukan tes Covid-19, mengingat meningkatnya presentase penularan di Indonesia saat ini.

Sebelumnya penurunan harga tes diturunkan langsung dari Presiden Jokowi melalui surat edaran Dirjen Pelayanan Kesehatan Nomer HK.02.02/I/2824/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), Selasa, 17 Agustus 2021.

Kontroversi mengenai mahalnya biaya tes PCR dan antigen di Indonesia ketimbang di negara lain seperti India, juga menjadi pertimbangan adanya penurunan.

Dilansir melalui Antara, Jokowi telah meminta agar harga tes PCR yang semula mencapai Rp1 juta diturunkan mencapai harga Rp450 ribu sampai Rp550 ribu.

Sedangkan harga rapid tes antigen sebelumnya mencapai Rp275 ribu menjadi Rp85 ribu, berikut daftar harga dari kimia farma, stasiun, dan bandara yang dilansir dari beberapa sumber.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x