Apa Itu PPKM Darurat Artinya dan Singkatan dari Apa Berlaku di Bali-Jawa Serta Perbedaan dengan PPKM Mikro

- 1 Juli 2021, 18:43 WIB
Ilustrasi PPKM Darurat
Ilustrasi PPKM Darurat /Pexels/Rals

PR Metro Lampung News-- Pemerintah Indonesia sudah mengumumkan Pemberlakuan PPKM adalah singkatan Pembatasan Kegiatan Warga Darurat. Lalu apa itu PPKM darurat artinya sebuah upaya pengendalian Covid-19 yang semakin meningkat seiring waktu.

PPKM adalah kebijakan yang diciptakan pemerintah Indonesia yang tujuannya berupaya untuk menangani dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat pandemi covid-19 di Indonesia.

Kebijakan kali ini menargetkan kota-kota yang ada di area Jawa serta Bali, upaya ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Luhut Pandjaitan selaku Wakil Pimpinan KCP- PEN, menarangkan rincian pemberlakuan PPKM darurat. Tetapi, ia pula mengantarkan hendak diberlakukan lagi bantuan sosial( bansos) Covid- 19 buat warga.

PPKM darurat dan apa saja aturan yang berlaku
Tepat bagi kalian yang belum tahu Apa itu PPKM darurat dan apa saja aturan yang berlaku, simak penjelasan aturan PPKM darurat 3 Juli 2021 di bawah ini.

PPKM darurat akan berlaku pada tanggal tiga juli mendatang, disampaikan oleh presiden RI Joko Widodo dan Luhut Panjdjaitan dalam konferensi digital, Kamis, 1 Juli 2021.

PPKM darurat meliputi pembatasan beberapa kegiatan masyarakat secara lebih ketat lagi tidak seperti sebelumnya.

Kebijakan tersebut diberlakukan di kabupaten atau kota yang terdapat di Jawa dan Bali guna memutus rantai penyebaran virus covid. Perlu diketahui berikut aturan PPKM darurat 3 Juli 2021.
1. Zona non- esensial mempraktikkan 100 persen total work from home( WFH).

2. Segala aktivitas belajar- mengajar dicoba secara daring ataupun online.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x