Gejala dan Ciri-Ciri Varian Delta Tipe Baru Virus Covid-19 Menyebar di Kudus Jawa Tengah

- 22 Juni 2021, 21:32 WIB
Varian Delta bagian virus Covid-19 tipe baru  telah menyebari di Indonesia
Varian Delta bagian virus Covid-19 tipe baru telah menyebari di Indonesia /Pexels Edward Jenner/

PR Metro Lampung News-- Perlu tau apa aja gejala pada badan dan ciri-ciri varian Delta tipe baru virus Covid-19 yang harus kalian pahami. Terlebih masyarakat Kudus, Jawa Tengah (Jateng)

Virus corona tipe baru yang diberi nama Delta, sudah membayang-bayangi warga dunia dan Indonesia.

Diketahui bersama bahwa virus Delta dan virus Alpha memiliki gejala utama yang mirip, namun terdapat perbedaan antara satu sama lain.

Perihal ini yang jadi salah satu pemicu permasalahan Covid- 19 terus menjadi melonjak.

Varian Delta ialah virus baru yang awal kali ditemui di India saat ini mulai menyebar ke bermacam negeri.

Di Indonesia, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berkata kalau varian virus baru ini telah mendominasi wilayah Kudus, Bangkalan, serta DKI Jakarta.

“Varian Delta Virus Covid-19 ini teruji bertambah sehabis terdapat adanya sebuah transmisi antar manusia. Telah teruji pada populasi di India serta di Kudus, Indonesia. Perihal tersebut pula menguatkan adanya hipotesis para periset kalau kenaikan permasalahan di Kudus Jawa Tengah tersebut merupakan sebab terdapatnya varian Delta,” dikutip laman Kementerian Kesehatan ( Kemenkes).

Virus ini sudah menyebar ke lebih dari 80 negeri semenjak 2 bulan terakhir. Sementara itu, varian Delta ini baru teridentifikasi pada akhir 2020 kemudian.

Bagi penjelasan dari World Health Organization( World Health Organization), varian Delta lebih meluas dari varian tadinya, ialah varian Aplha yang dapat meluas mencapi angka 90 persen.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x