Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur Meningkat, Pemerintah Indonesia Siapkan 100 Juta Lebih Vaksin

- 22 Juni 2021, 18:41 WIB
Pengecekan oleh petugas apakah surat bebas Covid - 19 telah dimiliki di perbatasan Kota Surabaya
Pengecekan oleh petugas apakah surat bebas Covid - 19 telah dimiliki di perbatasan Kota Surabaya /Zona Surabaya Raya Laut Biru/

PR Metro Lampung News-- Selasa 22 Juni 2021, Indonesia berupaya melawan gelombang dalam kasus infeksi baru oleh virus Covid-19, 100 juta lebih vaksin.

Kelompok Kerja Nasional Covid-19 menjelaskan peningkatan infeksi oleh virus Covid-19 di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Semua kasus berada di Jawa, yang merupakan pulau terpadat di Indonesia, sementara Jawa Timur memiliki tingkat tertinggi virus di Indonesia.

Gelombang dalam kasus virus Covid-19 tinggi, menekankan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit karena penuh, bahkan di Jakarta.

Tidak diragukan lagi hal Itu menambah urgensi pemerintah dalam realisasi injeksi vaksin kepada masyarakat.

Dilaporkan oleh situs theguardian pada hari Selasa, 22 Juni 2021, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan bahwa gelombang drastis fasilitas rumah sakit di Indonesia adalah apa yang harus diperhatikan.

Harus ada tindakan untuk kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial yang ketat dalam skala besar.

Pemerintah menolak lockdown skala besar dengan kekhawatiran di bidang ekonomi, tetapi tindakan pembatasan penyesuaian akan diterapkan selama dua minggu di 29 area zona merah.

"Semua upaya dan kebijakan pemerintah untuk menekan transmisi Covid-19 tidak akan efektif jika memberikan ruang bagi masyarakat untuk bertemu dan Hacienda," kata Riris Andono Epidemiology University of Gajah Mada Theguardian, Selasa 22 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x