Kisi-Kisi Soal Tes CPNS 2021 atau CASN Terbaru PDF Begini Contoh-Contoh Soal Tahun 2020

- 24 Mei 2021, 17:42 WIB
Kisi-kisi soal tes CPNS atau CASN 2021
Kisi-kisi soal tes CPNS atau CASN 2021 /@bkngoidofficial/

PRMN Metro Lampung News-- Bagi peserta calon pagawai negeri sipil yang akan mengikuti proses seleksi pada tahun 2021 info bagus dan penting. Dengan simak 3 kisi-kisi soal tes CPNS 2021 atau CASN terbaru PDF begini contoh-contoh soal pada tahun 2020.

Sebelum masuk ke init yaitu kisi-kisi soal tes CPNS 2021 atau CASN terbaru PDF begini contoh-contoh soal tahun 2020. Kalian perlu tau bahwa adannya soal Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Nah, ujian dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan dilakukan dalam sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Pada proses ini diperlukan kehati-hatian dan jaminan kerahasiaan dan keamanan data-datanya. Kami yakin sejak tahun-tahun sebelumnya kerahasiaan dan keamanan data menjadi kata kunci kita bersama,” kata Menteri PANRB Tjahjo Kumolo seperti yang dikutip dari Kementerian PANRB.

Kamu juga bisa latihan secara gratis di laman https://cat.bkn.go.id. Simulasi dapat diakses setelah pelamar melakukan pendaftaran menggunakan alamat email aktif.

Namun sebelum itu, jika ingin latihan soal secara luring dan offline bisa simak terus agar bisa download latihan soal CPNS 2021.

Tahapan penyeleksian hingga dinyatakan lolos menjadi PNS iyalah melalui seleksi administrasi, seleksi kemampuan dasar (SKD), dan seleksi kemampuan bidang (SKB).

Kemudian, materi pengujian SKD yang akan dilakukan terdiri dari 3 pengujian yaitu, Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dan perbedaan antara katagori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan diuji menggunakan sistem UNBK (UjiAN Nasional Berbasis Komputer) dari Kemendikbud.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah