Cek Fakta Apakah Bipang Ambawang Berbahan Babi, Makanan yang Disebut Presiden Jokowi Buat Liburan Lebaran

- 8 Mei 2021, 22:08 WIB
Cek fakta apakah bipang ambawang berbahan babi, makanan yang disebut Presiden Jokowi buat liburan lebaran
Cek fakta apakah bipang ambawang berbahan babi, makanan yang disebut Presiden Jokowi buat liburan lebaran /Instagram @bipangambawang/

PR Metro Lampung News-- Topik yang ramai diperbincangkan hari ini kebenarannya mari cek fakta apakah bipang ambawang berbahan babi, makanan yang disebut Presiden Jokowi buat liburan lebaran.

Jadi heboh karena disebut oleh orang nomor satu, segera cek fakta apakah bipang ambawang berbahan babi, makanan yang disebut Presiden Jokowi buat liburan lebaran.

Ada beberapa nama makanan daerah yang disebut bipang, seperti bipang atau jipang makanan berbahan dasar beras, bipang biji ketapang, dan bipang babi panggang.

Penyebutan bipang yang mirip-mirip ini tentu menimbulkan perbedaan persepsi orang-orang berdasarkan latar daerah dan pengetahuannya.

Lalu ada penambahan ambawang di belakang kata bipang tentu juga jadi ciri khas dan ada penjelasannya.

Bipang ambawang adalah olahan daging babi panggang khas Kalimantan yang berbahan dasar babi kampung berusia 3 – 5 bulan.

Kemudian, bipang ambawang merupakan nama restoran yang berlokasi di Kalimantan Barat.

Cara mengolahnya dengan teknik panggang daging babi selama 8 jam sehingga tekstur babi benar-benar empuk dan crispy bila digoreng.

Bipang ambawang adalah makanan khas dayak yang kini makin digemari bahkan sudah direview oleh para vlogger kuliner.

Selain mengolah babi kampung menjadi bipang, restoran bipang ambawang juga menyediakan menu lain olahan babi seperti sup.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x