Tahapan Pogram Vaksinasi di 2021 : Tenaga Kesehatan, Petugas Publik, Lansia, dan Masyarakat Umum

- 1 Januari 2021, 15:56 WIB
BPOM menyebut bahwa Vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan pada masyarakat secara gratis dan aman.**
BPOM menyebut bahwa Vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan pada masyarakat secara gratis dan aman.** /Pixabay/Shafin_Protic

PR Metro Lampung News-- Pada awal tahun 2021 ini, Pemerintah Indonesia siap melakukan pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat secara bertahap, yang dimulai dengan tenaga kesehatan (nakes).

Dilansir dari laman zonajakarta.pikiran-rakyat.com, dalam artikelnya Vaksin Tetap Manjur Meski Virus Bermutasi, Menkes Sebut 3 Tahap Program Vaksinasi di Tahun 2021,

hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Selasa 29 Desember 2020. 

Menkes mengatakan, ada 1,3 juta orang di 34 provinsi yang berprofesi sebagai tenaga dan petugas kesehatan yang akan menerima vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga: Quotes Tahun Baru 2021 Bahasa Inggris Beserta Artinya, Cocok Untuk Status di Media Sosial

"Tahap yang pertama yang akan dilakukan adalah vaksinasi ke tenaga atau ke petugas kesehatan. Di Indonesia ini ada 1,3 juta orang di 34 provinsi. Rencananya akan dilakukan dalam rentang waktu 1-3 bulan," sujarnya dikutip dari setkab.go.id.

Disampaikan Budi, Presiden Joko Widodo meminta agar vaksinasi dilakukan di seluruh Indonesia. Presiden juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam melakukan vaksinasi ini.

"Ini harus dilakukan di seluruh Indonesia berbarengan karena siapapun dia tenaga kerja tenaga kesehatan ini, baik dia berlokasi di Aceh, berlokasi di Jogja, berlokasi di Papua mereka adalah sama-sama garda terdepan yang paling penting untuk kita menghadapi pandemi COVID-19 ini," ujar Budi mengutip arahan Presiden.

Baca Juga: BST Kemensos Diperpanjang Hingga 2021, Cek Syaratnya Di sini

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x