Reshuffle Kabinet, Presiden Indonesia Jokowi Perkenalkan 6 Menteri Baru

- 22 Desember 2020, 18:17 WIB
Presiden Jokowi saat mengumumkan nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.
Presiden Jokowi saat mengumumkan nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. /tangkapan layar youtube.com/ sekretariat presiden

 

PR Metro Lampung News-- Presiden Jokowi perkenalkan enam menteri baru dalam kabinet Indonesia Maju hari ini Selasa, 22 Desember 2020. Oeang nomor satu itu melakukan reshuffle kabinet.

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memperkenalkan satu per satu para menteri yang akan duduk di bangku kabinet Indonesia Maju 

"Bapak, ibu saudara-saudara pada sore hari yang berbahagia ini bersama-sama dengan bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju untuk itu saya akan memperkenalkan satu per satu," kata Presiden Jokowi di beranda Istana Merdeka, dilansir dari Antara. 

Baca Juga: Ketua KPK Pastikan Tidak Pernah Tandatangani Sprindik Terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir

Pada momen pengumuman dan perkenalan tersebut, keenam menteri baru memakai kemeja berwarna putih dan jaket berwarna biru. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Ini Reaksi Wishnutama Kena Reshuffle Kabinet Oleh Presiden Jokowi

Menteri pertama yaitu Tri Rismaharini. Beliau adalah Walikota Surabaya yang kini akan menggantikan Juliari Batubara sebagai Menteri Sosial. 

"Yang pertama ibu Tri Rismaharini saya kira kita tahu semua beliau adalah Wali Kota Surabaya dan saat ini ibu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," ucap Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Andrej Plenkovic , Perdana Menteri Kroasia positif corona

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x