Presiden Jokowi Bahas Sengketa Lahan Bersama Pegiat Reforma Agraria 

- 4 Desember 2020, 07:03 WIB
Presiden Jokowi tandatangani 2 pepres terkait disabilitas
Presiden Jokowi tandatangani 2 pepres terkait disabilitas /Dok. Kemensos

  
PR Metro Lampung News-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap masalah yang berkaitan dengan reforma agraria bisa mengalami percepatan dan akselerasi dalam menyelesaikannya.

"Ini agar betul-betul nanti bisa terealisasi," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis 3 November 2020. 

Presiden Jokowi telah bertemu dengan para pegiat reforma agraria. 

Menurut Presiden, pemerintah selalu berupaya agar program reforma agraria yang selama ini berjalan dapat dirasakan betul manfaat dan dampaknya oleh masyarakat. 

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut menuturkan pemerintah maupun para pegiat yang hadir berupaya mencari solusi bagi persoalan atau kendala yang dihadapi di lapangan. 

Baca Juga : Mengeruk Cuan dari Pengolahan Sampah Kemasan Plastik

"Presiden tadi telah meminta bagaimana mengurai berbagai persoalan itu dengan menentukan yang pertama adalah mencari persoalan-persoalan yang menjadi prioritas dan yang kedua menggunakan 'time line' dengan target tertentu," kata Moeldoko usai pertemuan, seperti dikutip Antara Presiden Jokowi temui pegiat reforma agraria bahas sengketa lahan

Menurut Moeldoko, pertemuan itu akan dilanjutkan dengan pertemuan teknis untuk menyusun kategori persoalan berat, sedang dan ringan. 

Sedangkan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Djalil menerangkan ia akan menyusun prioritas kerja untuk menyelesaikan hal-hal yang dapat segera diselesaikan terlebih dahulu.  

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah