Cara membagikan Desain Canva ke Orang Lain, Bisa Share Link ke WA untuk Edit Desain

- 28 Februari 2024, 10:49 WIB
Cara membagikan desain Canva ke orang lain, bisa share link ke WA untuk edit desain.
Cara membagikan desain Canva ke orang lain, bisa share link ke WA untuk edit desain. /Pixabay/StartupStockPhotos

PR Metro Lampung News-- Dalam sebuah tim biasanya kamu perlu mengedit atau membagikan desain canva yang sudah dibuat untuk di cek oleh sesama rekan tim kamu.

Tak perlu khawatir, karena saat kamu membuat desain di Canva kamu bisa share link desain kamu lewat email atau tautan dan bisa kirim ke wa rekan tim kamu.

Ada banyak cara untuk membagikan desain Canva Anda. Salah satunya adalah dengan berbagi melalui tautan dari dalam editor.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Dan Harga iPhone 11

Jika kamu memberikan tautan dengan akses hanya komentar kepada seseorang, orang tersebut dapat melihat semua komentar di editor tanpa perlu masuk.

Sementara untuk membalas, menambahkan komentar baru, atau membuat perubahan pada desain, orang tersebut harus masuk atau mendaftar.

Misalnya ada rekan tim kamu yang ingin mengedit atau menambahkan sesuatu di dalam desain yang kamu buat maka caranya adalah sebagai berikut:

Membagikan desain melalui email atau tautan

1. Lewat Komputer

  • Buka desain yang ingin dibagikan.
  • Pilih Bagikan dari bilah menu di atas editor.
  • Pakai menu tarik - turun (Bagikan)- ada di atas sebelah kanan atas-
  • Kemudian di bawah tautan Kolaborasi, kamu bisa memilih dengan siapa kamu ingin berbagi: Hanya Anda yang dapat mengakses, Hanya tim Anda (hanya untuk pengguna Canva untuk Tim), atau Siapa pun yang memiliki tautan tersebut. Opsi default - nya adalah Hanya Anda yang dapat mengakses desain.
  • Di menu tarik - turun (Bagikan), pilih jenis izin yang ingin diberikan: bisa edit, komen, atau lihat. Izin dapat diubah kapan saja setelah ini.
  • Pilih Salin tautan.
  • Kamu sudah bisa mengirimkan link tautan ke WA atau ke email

2. Menggunakan HP

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x