Peringati Hari Anak Nasional 2023, FJPI Lampung dan SP3T Berharap Pendidikan di Pulau Tegal Harus Maju

- 23 Juli 2023, 22:01 WIB
FJPI Lampung bersama SP3T Pesawaran Lampung mengadakan edukasi pencegahan kekerasan seksual pada anak dan orang tua untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023.
FJPI Lampung bersama SP3T Pesawaran Lampung mengadakan edukasi pencegahan kekerasan seksual pada anak dan orang tua untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023. /FJPI Lampung

PR Metro Lampung News-- 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Pada 23 Juli 2023 ini Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Lampung bersama Sukarelawan Peduli Pendidikan Pulau Tegal (SP3T) Pesawaran Lampung mengadakan edukasi pencegahan kekerasan seksual pada anak dan orang tua untuk memperingati Hari Anak Nasional 2023.

Dalam momentum Hari Anak Nasional 2023 FJPI dan SP3T mengajak anak-anak di Pulau Tegal untuk mendongeng, mewarnai dan bernyanyi bersama.

Vina Oktavia, Ketua FJPI Lampung mengatakan salah satu tujuan kegiatan peringatan Hari Anak Masional ini untuk mengingatkan anak dan orangtua akan bahaya kekerasan seksual.

Baca Juga: 5 Cafe Bandar Lampung yang Live Musik, Hits, Instagramable, Romantis, Murah, WiFi Cocok Tempat Nongkrong

Dalam kegiatan ini, FJPI dan SP3T telah menghadirkan Fiqih Amalia, Psikolog dari HIMPSI Lampung untuk edukasi pencegahan kekerasan seksual.

Kemudian ada Jarwo Songha yang menemani anak-anak mendongeng, mewarnai dan juga bernyanyi bersama.

Melalui kegiatan ini, Ketua SP3T Uniroh berharap Pulau Tegal bisa lebih maju mulai dari pendidikan, serta cara berpikir masyarakatnya.

Bagi Uniroh, Pulau Tegal bukanlah tempat yang sulit dijangkau. "Aksesnya mudah tinggal naik kapal," terang Ketua SP3T ini.

Sehingga anak-anak di Pulau Tegal harus mendapatkan pendidikan yang layak.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x