Update Israel dan Hamas Palestina Sepakati Gencatan Senjata Pada Jumat Pagi Ini

- 21 Mei 2021, 11:45 WIB
Israel dan Hamas Palestina genjatan senjata
Israel dan Hamas Palestina genjatan senjata /Mohammad Salem/ Reuters/

PR Metro Lampung News-- Informasi terbaru Jumat 21 mei 2021 Israel dan Hamas sepakati Gencatan Senjata yang mulai berlaku pukul 02.00 waktu sempat atau pukul 06.00 WIB.

Pernyataan gencatan senjata sendiri awalnya di sampaikan oleh pihak Hamas Palestina dan televisi pemerintah Mesir pada  20 Mei 2021. Dan mulai berlaku pada Jumat 21 mei 2021 Israel dan Hamas Palestina sepakati Gencatan Senjata.

Pada pidato yang diwakilkan juru bicara sayap bersenjata Hamas Palestina Abu Ubaida mengatakan bahwa pihaknya dapat mempermalukan musuh.

"Dengan pertolongan Tuhan, kami dapat mempermalukan musuh, entitasnya yang rapuh, dan tentaranya yang buas," ujar Abu Ubaida.

Dia juga mengancam akan menembakkan roket Hamas Palestina yang akan mencapai seluruh Israel. jika Israel melanggar gencatan senjata atau menghantam Gaza sebelum jam pelaksanaan.

Lewat akun twitter Quds News Network @QudsNenm Abu Obaidah: we had prepaed a massive unprecedented barrage of missiles, which covers all areas of Palestine, but we accepted to halt it. The occupation’s behavior until 2:00 am decides the fate of barrage.#GazaUnderAttack”.

Atau diterjemahkan menjadi
“Kami sudah siap gempur seluruh Palestina dari Haifa sampai Ramon. Kami siapkan rudal dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumna. Kami sepakat gunakan setenganya. Kelakuan penjajah yang akan tentukan nasib rudal-rudal ini”

Sementara kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan Kabinet Keamanannya dengan suara bulat mendukung gencatan senjata dengan kelompok milisi di Gaza.

Sebelum kesepakatan tersebut diambil kondisi keduanya mengentikan tembakan selama beberapa jam.

Namun ketegangan kembali terjadi dengan adanya suara serangan udara di Gaza dan roket masuk wilayah perbatasan Israel.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x