4 Tips Memilih Alas Kaki yang Cocok untuk Traveling agar Tetap Nyaman Saat Liburan

- 22 Mei 2024, 15:00 WIB
4 Tips Memilih Alas Kaki yang Cocok untuk Traveling agar Tetap Nyaman Saat Liburan
4 Tips Memilih Alas Kaki yang Cocok untuk Traveling agar Tetap Nyaman Saat Liburan /Eigeradventure.com/

 

PR Metro Lampung News--Sebelum memutuskan melakukan traveling ada banyak yang harus dipersiapkan. Termasuk menyiapkan alas kaki, baik sepatu maupun sandal. Berikut 4 tips memilih alas kaki yang cocok untuk traveling agar tetap nyaman saat liburan.

Melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan traveling sangat efektif membangun rasa nyaman. Dan, salah satu hal perlengkapan yang tak kalah vital itu ialah memilih alas kaki yang sesuai dengan aktivitas traveling yang akan dilakukan.

Terlebih lagi, alas kaki menjadi penunjang utama ketika melakukan traveling. Sebab, kaki menjadi bagian tubuh yang paling banyak digunakan, apalagi ketika melakukan pendakian gunung. Karenanya, salah dalam memilih alas kaki bukan hanya memicu rasa ketidaknyamanan tapi juga menimbulkan resiko terkilir dan menganggu perjalanan yang seharusnya menyenangkan.

Baca Juga: Museum Ullen Sentalu, Museum Sejarah Mataram dari Sudut Pandang Perempuan Jawa

Memilih Alas Kaki yang Sesuai saat Traveling agar Tetap Nyaman Saat Liburan

Selain efektif untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan, menentukan alas kaki yang tepat juga ternyata bisa menunjang penampilan ketika berpergian.

Sehingga, banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika hendak menentukan alas kaki yang hendak digunakan ketika traveling.

Alas kaki tak hanya terbatas pada sandal dan sepatu saja, tapi ada begitu banyak jenis alas kaki yang bisa disesuaikan, oleh karena itu berikut 4 tips memilih alas kaki yang cocok untuk traveling agar tetap nyaman saat liburan;

Baca Juga: 3 Vila untuk Keluarga Terbaik yang Paling Direkomendasikan di Tawangmangu

1. Mengenali Obyek Wisata yang Hendak Dituju

Ketika Anda memutuskan traveling ke obyek wisata, upayakan untuk mengenali terlebih dahulu obyek wisata tersebut, mulai dari kondisi obyek wisata, infrastruktur penunjangnya hingga faktor resiko yang mungkin ada di obyek wisata tersebut.

Halaman:

Editor: Malik Abdoel Djabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah