5 Hal ini Dapat Menyebabkan Listrik Padam, Nomor 4 Sangat Sepele

- 17 Juni 2021, 17:07 WIB
Ternyata listrik padam atau mati ada lima penyebab
Ternyata listrik padam atau mati ada lima penyebab /Pixabay/hhach/


PR Metro Lampung News-- Mari cari tau 5 hal ini yang dapat menyebabkan listrik padam atau mati. Sebelum itu masih ingat dengan film documenter karya anak bangsa yang berjudul Sexy Killers? 

Sempat membumi di tahun 2019, film yang diproduseri oleh Didit Haryo Wicaksono ini mengisahkan tentang industri batu bara dan korealsinya dengan politik di Negara.

Namun Saya tidak akan mengulas lebih jauh mengenai filmnya. Tetapi mencoba mengingatkan kembali salah satu pesan moral yang dapat kita petik dari film tersebut, yakni Menghemat Listrik.

Setiap saat kita bersenggama dengan listrik. Mulai dari peralatan eletronik, dapur, hingga pekerjaan. Listrik begitu diperlukan.

Pemadaman listrik bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Pemadaman secara terpusat biasanya dillakukan oleh perusahaan listrik dengan tujuan tertentu. Misalnya pemeriksaan distribusi listrik dan penyaluran daya secara berkala.

Untuk yang satu ini, biasaya perusahaan telah mengintruksikan akan terjadi pemadaman listrik, sehingga kita dapat melakukan persiapan sebelum akhirnya arus listrik dipadamkan.

Namun terkadang disaat yang tidak tepat tiba-tiba kita dihadapkan dengan kondisi listrik padam. Hal ini tentu sangat menganggu segala aktivitas yang kita lakukan.

Inilah 5 hal yang dapat menyebabkan listrik padam, nomor 4 sangat sepele.

1. Korsleting Arus Lisrik

Korselting arus listrik menjadi penyebab utama padamnya listrik. Kondisi seperti ini biasanya dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti mislanya kabel listrik yang terkena dahan pohon mauapun peningkatan daya listrik secara mendadak.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah