Cara Mencegah Radikalisme dan Tidak Terjerat Jaringan Teroris Serta Upaya Harus Dilakukan Generasi Muda

- 2 April 2021, 00:23 WIB
Cara mencega jadi radikal
Cara mencega jadi radikal /Pexels/pixabay/

PR Metro Lampung News-- Sekarang masih marak terjadinya teroris seperti yang baru saja kita ketahui bom bunuh diri di gereja katedral Makasar. Maka kita harus mampu membentengi diri supaya tidak terjerat jaringan teroris dan radikalisme.

Nanti akan dijelaskan cara mencegah radikalisme dan tidak terjerat jaringan teroris serta upaya yang harus dilakukan generasi muda agar tidak terlibat baik di sekolah, masyarakat, kelompok keagamaan yang salah, dan lain-lain.

Kita ketahui di bulan Mei 2018 lalu cukup mencekam di Surabaya pada tanggal 13 Mei 3 bom meledak di tiga gereja yaitu gereja Santa Maria, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Pantekosta pusat.

Baca Juga: Amalan Pembuka Pintu Rezeki Agar Cepat Kaya, Baca Ayat Ini 1 Kali Sebelum Tidur Rasakan Manfaatnya

Pada peristiwa ini pelaku merupakan satu keluarga yang beranggotakan 6 orang dan kepala keluarga yang menjadi kelompok jaringan Ansor Daulah Jawa Timur.

Bom di tiga gereja ini menyebabkan puluhan orang luka luka dan belasan orang meninggal dunia termasuk 6 orang pelaku.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru 2 April 2021 Tema Menyambut Bulan Ramadhan 1442 H

Maka sangat di perlukan cara khusus untuk membentengi badan kita agar tidak terjerat jaringan teroris dan radikalisme guna mencegah terjerat jaringan tersebut.

Apalagi yang begitu marak penyebaran narasi narasi yang mereka buat melalui media sosial dengan dalih mengatasnamakan agama, bahwa itu semua tidak di benarkan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x