Penjelasan Arti Kata Ghosting dalam Bahasa Gaul Tengah Viral di Medsos

- 8 Maret 2021, 13:50 WIB
Penjelasan Arti Kata Ghosting dalam Bahasa Gaul Tengah Viral di  Medsos
Penjelasan Arti Kata Ghosting dalam Bahasa Gaul Tengah Viral di Medsos /Pexel/Aidan Roof

PR Metro Lampung News-- Ghosting itu bukan hantu apalagi menghantui. Banyak yang salah dalam mengartikan ghosting. Sebenarnya apa sih
ghosting? Berikut penjelasan arti kata ghosting dalam bahasa gaul yang tengah viral di medsos.

Perlu diketahui penjelasan arti kata ghosting dalam bahasa gaul yang tengah viral di medsos dalam artikel ini memang lebih dititikberatkan untuk kaum milenial ya.

Awalnya istilah ghosting memang lebih mengarah ke hubungan asmara tapi bukan untuk pasangan yang sudah menikah, ghosting bisa diartikan menghilang mendadak, tak bisa dihubungi sama sekali.

Padahal, hubungan emosional antar keduanya baik itu kekasih atau dalam pertemanan sedang hangat-hangatnya. Tapi, tiba-tiba dia menghilang begitu saja seperti ditelan bumi.

Ghosting juga bisa menimbulkan efek yang berbahaya lho, dari dendam bahkan hingga depresi akibat penyesalan.

Baca Juga: Apa Arti Cowok Ghosting Chat dalam Bahasa Gaul Ini Pembahasan Artinya, Ciri-Ciri dan Cara Menghadapi

Trend penggunaan kata ghosting lebih kepada perilaku dengan atau tanpa alasan tertentu. Hanya pelaku ghosting yang tahu alasannya, sedangkan korban ghosting tidak.

Layaknya PHP atau pemberi harapan palsu. Ketika sudah mulai tumbuh rasa cinta dalam hubungan itu, tiba-tiba entah kenapa pelaku ghosting menghilang tanpa kabar berita.

Semua akun media sosialnya pun lenyap, kontak yang biasa digunakan untuk berkomunikasi pun tak bisa lagi. Demikian juga dalam persahabatan, ketika sudah mulai timbul rasa nyaman, atau tempat
untuk curhat tapi mendadak si sahabat seolah 'lenyap'.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x