Khutbah Jumat Tema Tahun Baru 2021 Buat Evaluasi Amal dan Perilaku Demi Lebih Baik Menjalankan Hidup

- 1 Januari 2021, 10:30 WIB
Ilustrasi  Khutbah Jumat tahun baru 2021 tema evaluasi capaian amal dan perilaku.
Ilustrasi Khutbah Jumat tahun baru 2021 tema evaluasi capaian amal dan perilaku. /Pixabay/Abdullah_Shakoor /

 

PR Metro Lampung News-- Hari pertama di tahun baru yakni Jumat 1 Januari 2021. Ini ada Khutbah Jumat tema tahun baru tentang evaluasi diri dan amalan-amalan yang sudah dijalankan sepanjang 2020.

Tentu kita semua sudah melewati masa yang sulit di 2020. Masa sulit yang dimaksud karena adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pada masa sulit itu merupakan ujian dari Allah untuk selalu mengingatnya.

Betapa kacau balau idup manuasia di segala lini sektor hanya karena virus kecil di muka bumi ini. 

Namun, di balik itu sepanjang 2020 muhasabah atau evaluasi amal dan periaku apa saja yang telah dilakukan di tengah pandemi.

Umat muslim akan menjalankan salat Jumat pertamanya di tahun baru 2021.

Baca Juga: Khutbah Jumat Tahun Baru 2021 Tema Tentang Instropeksi Diri Dosa dan Amal yang Telah Dibuat

Ini isi Khutbah Jumat tema tahun baru tentang evaluasi diri dan amalan-amalan yang sudah dijalankan sepanjang 2020 dilansir dari NU Online:

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ وَفَّقَ مَنْ شَاءَ مِنْ خَلْقِهِ بِفَضْلِهِ وَكَرَمِهِ، وَخَذَلَ مَنْ شَاءَ مِنْ خَلْقِهِ بِمَشِيْئَتِهِ وَعَدْلِهِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَلَا شَبِيْهَ وَلَا مِثْلَ وَلَا نِدَّ لَهُ، وَلَا حَدَّ وَلَا جُثَّةَ وَلَا أَعْضَاءَ لَهُ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا وَعَظِيْمَنَا وَقَائِدَنَا وَقُرَّةَ أَعْيُنِنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ،وَصَفِيُّهُ وَحَبِيْبُهُ. اَللهم صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إَلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ. أَمَّابَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ الْقَائِلِ فِيْ مُحْكَمِ كِتَابِهِ:يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ ۢبِمَا تَعْمَلُوْنَ ١٨(سورة الحشر: ١٨) مَعَاشِرَ الْمُسْلِمِيْنَ رَحِمَكُمُ اللهُ

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x