Cara Menanam Buah Naga dalam Pot yang Benar Biar Tumbuh Subur dan Cepat Berbuah

- 24 Desember 2020, 18:35 WIB
Cara menanam buah naga dalam pot yang benar dan mudah
Cara menanam buah naga dalam pot yang benar dan mudah /Pixabay/publicdomainpictures/

PR Metro Lampung News-- Berikut ini informasi cara menanam buah naga dalam pot yang benar dan mudah. Supaya dapat tumbuh subur dan cepat berbuah, sehingga tidak usah beli lagi di toko buah dan bisa menanam sendiri di rumah.

Buah naga adalah salah satu buah yang dapat diolah menjadi berbagai bentuk. Misalnya menjadi jus, kue, bahkan nasi goreng. 

Selain diolah menjadi panganan dan minuman, buah naga juga enak dimakan secara langsung. Terlebih, dimakan saat keadaan dingin. 

Baca Juga: Nasi Goreng Pakai Buah Naga? Kenapa Tidak

Informasi cara menanam buah naga dalam pot yang benar dan mudah dikutip dari kanal Youtube Petani Sukses ada beberapa langkah. Inilah rangkuman bagaimana cara budidaya buah naga dalam pot yang benar dan mudah.

1. Siapkan media tanam

Langkah pertama yaitu siapkan media tanam untuk buah naga. Bila ingin menanam dalam pot, maka pilih pot yang berbahan semen atau jenis lain yang tahan cuaca berbulan-bulan.

Hal ini bertujuan agar proses penanaman buah naga dalam pot tidak terganggu dan media tanam hancur di tengah proses budidaya berlangsung. Minimal diameter pot yaitu 40 cm.

Baca Juga: Resep Bakpao Buah Naga, Enak dan Sehat

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x