Begini Cara Supaya Kamu di-Endorse di Instagram

- 19 Desember 2020, 12:01 WIB
Ilustrasi Cara Di-Endorse di Instagram
Ilustrasi Cara Di-Endorse di Instagram /Pixabay/thuanvo

PR Lampung News-- Kata endorse sendiri diambil dari kata endorsement dari Bahasa Inggris yang berarti dukungan, pengesahan dan persetujuan atas sesuatu.

Dalam praktiknya, endorse adalah salah satu jenis promosi pengiklanan yang menggunakan pihak lain untuk mendukung dan memasarkan sebuah produk atau jasa, yang termasuk dalam salah satu bentuk dari digital marketing. 

Jika diamati, di media sosial, banyak sekali anak muda non-selebriti yang di-endorse dari ujung rambut sampai ujung kaki oleh berbagai produk, mulai dari camilan sampai vitamin peninggi badan.

Pasalnya, media sosial-seperti Twitter dan Instagram-memang merupakan platform seru untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan kreativitas. Anak-anak muda yang sukses membuat akunnya jadi menarik membuat mereka memiliki banyak fans dan follower, sehingga mereka sukses jadi influencer.

Dilansir dari laman rencanamu.id, dalam artikel berjudul 'Cara-Cara Supaya di-Endorse di Instagram, para influencer inilah yang akhirnya sering di-endorse atau disponsori.

Baca Juga: Sinopsis Last Hero ini China, Aksi Jet Li di Trans TV Malam Ini

Mereka tidak hanya mendapat barang-barang keren for free, tetapi juga bayaran berupa uang. Bahkan seperti yang diceritakan di artikel ini, di Amerika, seorang influencer bisa mengantongi sekitar $500 per hari! Lalu, bagaimana cara supaya kamu juga bisa di endorse di instagram? Yuk disimak.

1. Profil Ciamik
Perhatikan profilmu-apakah foto, nama dan bio nya sudah menarik? Buatlaj se-kreatif dan se-catchy mungkin. Tapi ingat, info yang ditampilkan harus tetap benar, ya.

Bosen dengan foto muka sendiri? Boleh, kok, masang profile picture kaki di atas pasir atau pose lainnya. Namun disarankan untuk tidak memajang foto Kendall Jenner atau artis Korea yang banyak diedit, lalu mengaku kalau itu adalah kamu. Jangan lupa cantumkan contact, supaya yang mau endorse kamu gampang menghubungi. Optimis dulu ya!

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Rencanamu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x