Berikut 5 Fakta 'Tilik' Film yang Paling Banyak Ditelusuri Dalam Google Indonesia 2020

- 11 Desember 2020, 15:16 WIB
Film Tilik, film pendek yang sempat viral denga tokoh bu Tedjo.*
Film Tilik, film pendek yang sempat viral denga tokoh bu Tedjo.* /Galih Nur Wicaksono/Youtube/RavacanaFilms

PR Metro Lampung News-- Film pendek karya anak bangsa berjudul 'Tilik' menjadi film yang banyak ditelusuri dalam Google Indonesia 2020.

Warganet begitu tertarik dan penasaran dengan seorang tokoh yaitu Bu Tejo yang piawai dalam bergosip.

Dalam film, Bu Tejo begitu bersemangat ketika membicarakan tokoh lain bernama Dian. Kepiawaiannya menyampaikan informasi soal Dian, membuat ibu-ibu lain dalam truk terpancing untuk membicarakan juga Dian.

Tokoh Bu Tejo menarik perhatian warganet karena caranya menyampaikan gosip seolah menggambarkan kebiasaan ibu-ibu pada umumnya.

Film Tilik yang ditayangkan pada tahun 2018 ini berhasil menyedot perhatian warganet karena sosok julid dari tokoh Bu Tejo.

Bahkan, film yang di unggah oleh channel Ravacana Film ini sudah mencapai 7.9 juta viewers. Dilansir dari laman depok.pikiran-rakyat.com dalam artikel Viral Tokoh Bu Tejo, Berikut 5 Fakta Film Pendek 'Tilik'. Berikut 5 fakta dari film Tilik.

1. Mendapatkan 3 penghargaan sekaligus
Film pendek yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo ini sudah mendapatkan beberapa penghargaan.


Penghargaan tersebut yaitu pemenang film cerita pendek terpilih dalam Piala Maya tahun 2018. Kemudian, menjadi Official Selection Jogja dalam NETPAC Asian Film Festival tahun 2018. Selain itu, film ini juga menjadi Official Selection dalam World Cinema Amsterdam 2019.

2. Representasi Budaya Tilik
Tilik memiliki arti jenguk. Sesuai dengan alur cerita dalam film ini, tujuan dari rombongan ibu-ibu dalam cerita adalah untuk menjenguk bu lurah yang sedang sakit di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x