Bintang Emon', Nama yang Paling Banyak Ditelusuri dalam Google Indonesia 2020, Siapakah Dia?

- 10 Desember 2020, 08:35 WIB
Komika Bintang Emon/instagram/@bintangemon
Komika Bintang Emon/instagram/@bintangemon /

PR Metro Lampung News-- Bintang Emon adalah nama yang paling banyak ditelusuri dalam Google Indonesia 2020.Siapakah dia?

Komika, sebutan untuk orang yang melakukan stand up comedy, Bintang Emon tengah menjadi perhatian masyarakat luas.

Hal tersebut diakibatkan karyanya yang mengomentari kasus Novel Baswedan melalui akun Instagram @bintangemon pada Jumat, 12 Juni 2020.

Tak sedikit pihak lalu merepost stand up komedinya karena dirasa mewakili keresahan masyarakat mengenai sistem keadilan di Indonesia, khususnya saat hukuman bagi penyiram air keras Novel Baswedan dijatuhi satu tahun penjara.

Dilansir dari laman pikiranrakyat.com, dalam artikel 6  Fakta Seputar Bintang Emon, Sejarah Dijuluki 'Emon' hingga Kritisi Penanganan Kasus Novel Baswedan

Berikut 5 fakta menarik komika Bintang Emon:

Baca Juga: Psikolog : Masalah Hubungan, Finansial, Cinta Bisa Menjadi Pemicu Terjadinya Bunuh Diri

1. Kelahiran Kalideres, Jakarta Barat.
Pria yang memiliki nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra tersebut, merupakan kelahiran 5 Mei 1996 di Kalideres, Jakarta Barat yang memulai karirnya sebagai komika pada tahun 2017. Meski berusia 24 tahun, Bintang Emon dinilai sebagai komika sukses di Indonesia.

2. Memulai karir sejak tahun 2017.
Bintang Emon pernah mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) pada musim ketiga dan berhasil meraih juara pertama. Ia pun pernah mendapatkan standing applause dari para penonton dan juri karena materinya yang dinilai sangat menghibur.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x