Review : Buku Cerita Winnie The Pooh

- 4 Desember 2020, 21:14 WIB
ILUSTRASI Winnie The Pooh
ILUSTRASI Winnie The Pooh /Pixabay

PR Metro Lampung News-- Winnie the Pooh adalah salah satu tokoh fiksi yang sangat terkenal di seluruh dunia, diciptakan oleh A. A. Milne.

Beruang berwarna kuning ini pasti pernah menemani masa kanak-kanak dari generasi ke generasi.

Winnie the Pooh dikenal sebagai sosok yang bersahabat. 'Pooh' sapaan akrabnya, dekat dengan Piglet si babi kecil, Tiger si macan, Rabbit si kelinci, Kanga si kanguru, dan Eeyore si keledai. Hanya Robin temannya yang berujud manusia.

Oleh karena itu, pada tahun 1997, PBB menetapkan beruang penggemar madu itu sebagai World's Ambassador of Friendship. Dilansir dari laman Mizanstore.com, berikut deskripsi singkat Buku Cerita Winnie The Pooh.

Baca Juga: Pentas Gamelan di Plaza PBB Buenos Aires, Simbol Multikulturalisme di Tengah Pendemi"

Kau Beruang Terbaik di Seluruh Dunia," kata Christopher Robin dengan lembut. 

"Benarkah?" tanya Pooh penuh harap, wajahnya seketika berseri-seri.

Pooh, yang menyukai madu dan suka mengarang lagu, tinggal di Hutan Seratus Ekar bersama teman-temannya: Piglet yang pemalu, Christopher Robin yang dewasa dan pintar, Eeyore yang sinis dan pesimis, Rabbit yang cerewet, Owl yang bijaksana, juga tetangga baru mereka, Kanga, sang ibu kanguru, dan Roo, anaknya yang lucu.

Terpilih sebagai karakter buku anak terfavorit-bahkan setelah 90 tahun sejak diterbitkan-di UK, dan mengalahkan karakter terkenal lainnya seperti Harry Potter, Bilbo Baggins si Hobbit, dan Matilda karya Roald Dahl, menjadikan Winnie-the-Pooh buku yang paling wajib dikoleksi sepanjang masa, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Mizanstore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x