Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Batang

- 3 Desember 2020, 15:23 WIB
Ilustrasi sabun cair dan sabun batang
Ilustrasi sabun cair dan sabun batang /Pixabay/silviarita

PR Metro Lampung News-- Manakah yang lebih Anda sukai? Sensasi membersihkan tubuh dengan sabun batang lembut beraroma yang Anda gunakan sejak kecil atau Anda lebih menyukai sensasi membersihkan tubuh dengan busa melimpah yang dipadukan dengan gel pembersih tubuh?

Lantas apa perbedaan antara sabun cair dan sabun batang? Dilansir dari laman Healthline, pada 3 Desember 2020, berikut Metro News Lampung memberikan pemaparan tentang keduanya:

1. Sabun Cair
Saat Anda memiliki kulit kering dan terkelupas sebaiknya gunakan sabun cair. Sabun cair mengandung bahan pelembab yang melapisi kulit Anda dan mengunci kelembapan.

Begitupun saat Anda memiliki kondisi kulit yang kronis, Anda juga perlu berbicara dengan dokter kulit tentang pembersih yang Anda gunakan saat mandi. 

Ada kemungkinan sabun cair yang direkomendasikan khusus untuk Anda. Seorang dokter kulit juga dapat memberi tahu Anda bahan-bahan yang harus diwaspadai dan dihindari saat Anda berbelanja pembersih tubuh.

Namun, saat menggunakan sabun cair, Anda disarankan untuk menggunakan spons busa untuk mengoleskan dan membilas sabun pada kulit Anda.

Baca Juga: Benarkah Uang Bisa Membeli Kebahagiaan?

2. Sabun batang
Sabun batang jauh lebih ramah lingkungan daripada menggunakan sabun cair. Sabun batang cenderung dikemas dalam kotak yang dapat didaur ulang.

Bila Anda memiliki alergi tertentu, Anda akan direkomendasikan menggunakan sabun batang. Sabun batang cenderung mengandung lebih sedikit bahan dibandingkan sabun dan cair.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x