IU dan Dua Aktor Lain Asal Korea yang Berulang Tahun pada 16 Mei Biografi Singkat dan Akun Instagram

- 16 Mei 2022, 22:52 WIB
ulasan mengenai Biografi singkat, serta akun instagram IU dan Dua Aktor Lain Asal Negeri Gingseng yang berulang tahun pada 16 Mei.
ulasan mengenai Biografi singkat, serta akun instagram IU dan Dua Aktor Lain Asal Negeri Gingseng yang berulang tahun pada 16 Mei. /IG dlwlrma/

PR Metro Lampung News—Senin, 16 Mei 2022 merupakan ulang tahun IU atau Lee Ji Eun yang ke dua puluh sembilan, bersama dengan dua aktor lainnya yaitu Ju Jihoon dan Ahn Bohyun. Simak biografi singkat serta akun instagram mereka dalam uraian berikut.

Biografi Lee Ji Eun (IU)

Lee Ji Eun seorang penyanyi solo serta aktris yang dikenal dengan nama panggung IU. Perempuan yang lahir di Songjeong-ri, Gwangju-eup, Gwangju-gun, provinsi Gyeonggi-do. Pada 16 Mei 1993.

Diterjemahkan dari namu.wiki, Lee Ji Eun debut menjadi penyanyi pada 2008, dengan nama panggung IU (아이유) yang berarti “kamu dan aku menjadi satu dengan musik”. Saat itu dia baru menginjak usia 15 tahun, kemudian kepopulerannya meningkat sejak 2010.

Dikenal dengan kemampuan menulis lagunya yang luar biasa, dan dapat memikat hati orang yang mendengarnya.

Tidak heran jika dia menjadi penyanyi favorit warga Korea Selatan selama bertahun-tahun, serta mengadakan konser secara besar-besaran sejak 2012 sampai sekarang.

Karirnya melebar dalam dunia akting, Lee Ji Eun atau IU debut sebagai aktris pada tahun 2011. Mulai aktif membitangi serial drama, serta film.

Setelah menjadi pemeran dalam drama maupun film, dia mendapat banyak tawaran menjadi model iklan dan tampil dibeberapa variety show.

Semua prestasi serta kemampuan yang dia miliki membuat IU diidolakan banyak orang, dan menjadikannya seorang role model atau panutan bagi penggemarnya, baik perempuan atau laki-laki. Dia pun memperoleh julukan sebagai entertainer all in one di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah