TAK MUDAH!Ini 4 Syarat untuk Mendapatkan Pembiayaan Rumah dari Tapera yang Perlu Diketahui

- 31 Mei 2024, 09:15 WIB
TAK MUDAH!Ini 4 Syarat untuk Mendapatkan Pembiayaan Rumah dari Tapera yang Perlu Diketahui
TAK MUDAH!Ini 4 Syarat untuk Mendapatkan Pembiayaan Rumah dari Tapera yang Perlu Diketahui /Lidiyawati harahap/ tapera foto


PR Metro Lampung News--Ternyata tak mudah untuk bisa memperoleh bantuan pembiayaan rumah dari Tapera, setidaknya ada 4 syarat untuk mendapatkan pembiayaan rumah dari Tapera yang perlu diketahui

Susahnya untuk bisa mendapatkan pembiayaan rumah dari Tapera ini terlihat jelas dari empat syara untuk mendapatkan pembiayaan rumah dari Tapera.

Hal ini tercantum dalam PP 21/2024 tentang Tapera bahwa syarat dan ketentuan pengajuan pembiayaan rumah ini berlaku untuk kredit rumah, pembelian rumah atau perbaikan rumah.

Baca Juga: MASIH POLEMIK!Apa Sebenarnya Manfaat Tapera untuk Pekerja yang Tidak Diketahui?

Oleh karena itu amat wajar jika pengesahan PP tentang Tapera itu menimbulkan polemik tak hanya dikalangan pekerja tapi juga perusahaan.

Karena selain dirasa sangat memberatkan, program Tapera ini juga dianggap tak memiliki manfaat bagi pekerja.

Belum lagi, beban kebutuhan para pekerja juga sangat tinggi, selain berbagai harga pangan yang melambung berimbas pada kenaikan harga kebutuhan lainnya.

Baca Juga: NGERI!Apakah Ada Sangsi Jika Pekerja Menolak Dipotong Gajinya untuk Tapera?

Disisi lain, gaji pekerja juga cenderung lambat mengalami kenaikan sehingga hampir sebagian besar pekerja menolak pemberlakuan Tapera.

Halaman:

Editor: Malik Abdoel Djabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah