Bantuan BPUM Akan Cair Juli September 2021, Cek di eform.bri.co.id Bisa Dapat Uang Rp1,2 Juta

- 11 Juli 2021, 13:53 WIB
Bantuan BPUM, Cek di eform.bri.co.id Bisa Dapat Uang Rp 1,2 Juta
Bantuan BPUM, Cek di eform.bri.co.id Bisa Dapat Uang Rp 1,2 Juta /Tangkap layar laman eform.bri.co.id/

PR Metro Lampung News-- Bantuan BPUM siap-siap akan cair Juli-September 2021, ayo cek di eform.bri.co.id bisa dapat uang Rp 1,2 juta

Bantuan BPUM akan dijadwalkan cair pada bulan Juli-September 2021. Para UMKM yang sudah melakukan pendaftaran bisa cek link resmi web eform.bri.co.id untuk cek data Anda sebagai penerima pencairan Banpres Rp1,2 juta.

Kabar terbarunya terkait bantuan BPUM yang akan siap cair pada bulan Juli-September 2021 itu telah disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Pers virtual online channel kanal YouTube Kemenkeu RI.

Menkeu Sri Mulyani, Jumat, 02 Juli 2021 menjelaskan pihaknya sedang melakukan akselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan sebesar Rp1,2 juta per usaha mikro yang sudah dimulai dan kemudian pada akselerasi pada bulan Juli hingga September nanti akan diumumkan tahap lanjutannya.

Baca Juga: Link Daftar Kota atau Kabupaten Bantuan 1,2 Juta BLT UMKM BPUM 2021 Bagi Pelaku Usaha Mikro

Sebanyak 3 juta orang penerima Banpres dengan total Rp1,2 juta tersebut merupakan sisa dari  penerimaan BPUM yang mencapai target sebelumnya yaitu 12,8 juta, dan pada angka kuartal I dan II telah cair pada 9,8 juta penerima BPUM.

Pencairan dari  dana Banpres Rp1,2 juta kepada 3 juta penerima bantuan BPUM telah diterapkan guna dapat membantu pelaku UMKM di tengah pemberlakuan PPKM Darurat yang berlangsung pada 3 sampai 20 Juli 2021.

“PPKM Darurat pada bulan Juli sampai dengan September dari sisa anggarannya telah mencapai total Rp3,6 triliun bagi 3 juta UMKM yang bisa diberikan pada masyarakat sehingga dapat membantu pada kondisi PPKM Darurat,” ujar Menkeu Sri Mulyani.

Hal yang dapat diketahui bahwa pelaku UMKM yang bisa melakukan pencairan dana bantuan BPUM Rp1,2 juta yaitu warga yang telah terdaftar menjadi penerima Banpres, di website resmi melalui link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x