Akhir Bulan, Cara Cek Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Cair Desember 2020

- 27 Desember 2020, 15:36 WIB
Cara cek pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 cair Desember 2020
Cara cek pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 cair Desember 2020 /Tangkapan layar pusat bantuan Kemnaker/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

 

PR Metro Lampung News-- Para Karyawan yang belum mendapat transfer dari bank untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 tahap 6 jangan khawatir. Sebab, masih bisa ikuti cara cek pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 dalam artikel ini.

Keterlambatan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 ini disebabkan karena adanya data rekening penerima yang bermasalah.

Terutama pada data penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin pertama. Informasi ini didapatkan dari laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan mengatakan harus dilakukan retur pada data yang bermasalah. Inilah yang menyebabkan proses pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan menjadi lambat.

Baca Juga: Info Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 pada 2021 Begini Penjelasan Resmi Menaker Ida

"Pada termin pertama, berdasarkan laporan Bank Penyalur, terdapat sejumlah data rekening yang bermasalah dan tidak dapat ditransfer sehingga mengakibatkan retur. Atas adanya rekening retur tersebut, kami kembalikan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk diperbaiki kembali," kata Menaker Ida. 

Nah, bagi karyawan yang sudah memeroleh BLT BPJS Ketenagakerjaan terminal pertama, maka harap bersabar dan bisa ikuti cara cek pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 di bawah ini.

Baca Juga: Terbaru Jadwal Pencairan BLT Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Segera Cair Kata Menaker Ida

Cara cek pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan terminal 2 tahap 6 cair Desember 2020

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x