Laptop Bisa Jadi Tablet atau Sebaliknya Tablet yang Bisa Jadi Laptop Mari Bandingkan Keduanya di Sini

- 20 Mei 2022, 19:50 WIB
Info laptop yang bisa dijadikan tablet
Info laptop yang bisa dijadikan tablet /Unsplash/Christopher Gower/

PR Metro Lampung News– Teknologi yang terus berkembang telah melahirkan laptop yang dapat dilepaskan antara layar dan keyboard-nya. Di sisi lain, teknologi ponsel yang terus berkembang melahirkan tablet selebar layar laptop yang dilengkapi keyboard dan titikus. Perangkat elektronik hybrid ini dikenal dengan istilah 2 in 1 (two in one).

Laptop jenis ini dilengkapi layar sentuh dan teknologi sensor magnetik yang menghubungkan layar dnegan keyboard. Sehingga bagian layar dapat dilepas dan dibawa ke mana-mana layaknya tablet.

Sedangkan untuk tablet 2 in 1, umumnya hanya tablet yang dilengkapi keyboard eksternal sebagai aksesori yang dapat memungkinkan penggunanya untuk bekerja layaknya menggunakan laptop.

Melihat hal tersebut, tidak sedikit calon pembeli yang kesulitan menentukan produk yang akan dibeli. Kedua jenis gadget tersebut sama-sama praktis dan efisien pada takaran tertentu. Meski demikiian, keduanya tetap memiliki perbedaan serta kekuranagan dan kelebihan yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang.

Jika keduanya sama-sama dapat berbentuk laptop sekaligus tablet, bagaimana cara menentukan pilihan saat akan membeli? Simak tulisan ini sampai selesai untuk mempelajari karakteristik keduanya.

Desain

Dari segi penampilan, laptop yang dapat dilepas menjadi tablet cenderung memiliki ukuran yang lebih tebal dan berat. Hal ini karena laptop tetap disusun dengan komponen penyusun laptop pada umumnya yang berfokus untuk mengoptimalkan performa saat menjalankan berbagai aplikasi dengan fitur kompleks.

Di sisi lain, tablet cenderung lebih tipis dan ringan. Keyboard eksternalnya pun sangat tipis, nyaris setipis casing pelindung. Hal ini membuat tablet lebih praktis dan nyaman dibawa ke mana-mana.

Fitur aplikasi

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x