4 Manfaat Mengaktifkan Mode Pesawat di Smartphone Serta Fitur Yang Tetap Bisa Digunakan Saat Airplane Mode

- 10 Agustus 2021, 14:44 WIB
ikon mode pesawat di ponsel
ikon mode pesawat di ponsel /Pixabay/ Skitterphoto/


PR Metro Lampung News-- Anda mungkin tak berpikir lebih jauh lagi saat manfaat mengaktifkan mmode pesawat. Padahal ada beberapa manfaat ketika mengaktifkan mode pesawat juga tentang fitur yang masih bisa digunakan saat airplane mode aktif.

Di dalam smartphone pasti terdapat fitur yang dinamakan mode pesawat atau airplane mode.

Jika dihidupkan mode pesawat akan menghilangkan seluruh ikon jaringan selular yang ada di smartphone, dan digantikan dengan ikon pesawat diatas.

Mode pesawat seperti yang kita ketahui, merupakan mode yang ditujukan untuk menghindari gangguan sinyal ketika sedang berada di dalam pesawat.

Beberapa sistem navigasi yang ada di dalam pesawat akan terganggu, ketika sinyal dari jaringan seluler masing-masing saling bertabrakan dengan sinyal navigasi pesawat.

Baca Juga: Cara Memperkuat atau Membuat Sinyal HP Agar Jaringan Jadi Bagus, Penguat Sinyal 4G Atasi Lemot

Selain itu banyak yang sudah tahu juga bahwa mode pesawat yang diaktifkan di darat juga dapat berguna menonaktifkan smartphone tanpa harus mematikannya.

Tapi terkadang orang merasa tidak betah karena aktivitasnya dilayar smartphone terbatas apabila mode pesawat diaktifkan dalam waktu yang lama.

Jika Anda masih merasa seperti itu, mungkin ada beberapa hal yang masih belum diketahui tentang manfaat lainnya selain yang sudah disebutkan diatas.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x