Pengguna Keluhkan Kamera Whatsapp Ngezoom Simak Sebab Kamera Whatsapp Error

- 11 Juli 2021, 09:35 WIB
pengguna keluhkan kamera Whatsapp ngezoom, simak sebabnya kamera Whatsapp error
pengguna keluhkan kamera Whatsapp ngezoom, simak sebabnya kamera Whatsapp error /Tangkap layar Playstore /
 

PR Metro Lampung News-- Belakangan banyak pengguna keluhkan kamera whatsapp nge- zoom, simak sebabnya kamera pada aplikasi whatsapp error.

Pengguna merasa ada yang aneh dengan perubahan kamerenya saat motret menggunakan aplikasi whatsapp, kamera otomatis ngezoom dan itu bikin pengguna tidak nyaman.

Keluhan ini ada di ulasan aplikasi whatsapp di PlayStore atas nama Dewa Madridista yang memberikan pernyataan.

“Mohon maaf mau tanya, saya ketika mau ambil foto di whatsapp pake kamera belakang kenapa kameranya langsung nge zoom ya, saya coba foto tanpa wa normal saja. Mohon pencerahannya” di kutip PR Metro Lampung News.
 

Ada juga dari pengguna lain yang bernama Agung Gunawan dengan memberikan bintang 4 dengan ulasan yang serupa.
 
“Kenapa ya saya update Whatsapp baru-baru ini pas buka kamera jadi nge- zoom sendiri ? padahal gak di zoom udah di resolusi kecil tetap aja pengembalian gambar mode zoom. Tolong dong Developer untuk memberbaiki lagi terimakasih.”

Lainnya rating bintang 3 ada keluhan dari Maksum Akbar yang turun menuliskan keluhannya,

“Baru saja update, apakah memang kamera wa jadi otomatis zoom ? Tapi setelah jepret hasilnya normal gak zoom. Ganggu banget ini gatau hpnya apa aplnya ya kira-kira ?Mohon bantu jawab jika ad ayang baca ulasan ini”

Selain dari ulasan pengguna di Play Store, keluhan juga datag dari pengguna lewat video TikTok dengan akun @davirahmann yang memperlihatkan kamera depannya ngezoom saat mau ambil gambar dengan keterangan,

"WA di perbarui kamera depan mala zoom"

Komentar juga berdatangan dengan keluhan yang sama, lalu apakah sebabnya kamera whatsapp eror dan ngezoom ?

Pihak Whatsapp melakukan update aplikasinya pada tanggal 6 Juli 2021 dengan versi yang lebih tinggi yaitu 2.21.13.28.

Nah, dengan begitu para pengguna whatsapp yang terkoneksi internet juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup secara otomatis akan diarahkan untuk update whatsapp yang dimilikinya.

Namun permasalahan muncul disebabkan spesifikasi hp yang belum mendukung untuk aplikasi update whatsapp dengan versi terbaru sehingga mengalami bug di bagian kamera.

Banyak yang sudah memberikan tutorial cara mengatasi permasalahan Whatsapp ngezoom tetapi belum ada yang berhasil sehingga dalam hal ini.

Pihak whatsapp sendiri belum mengkonfirmasi adanya kesalahan dalam update versi terbarunya, dengan adanya ulasan yang serupa terkait keluhan kamera ngezoom pastinya pihak whatsapp akan memperbaiki hal tersebut.

Sekian informasi pengguna keluhkan kamera whatsapp nge- zoom, simak sebabnya kamera pada aplikasi whatsapp error.***

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x