Jadwal Pelaksanaan ANBK 2022 Lengkap untuk SD, SMP, SMA, SMK dan Sederajat

- 27 Juli 2022, 22:44 WIB
Jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2022 lengkap untuk SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat
Jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2022 lengkap untuk SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat /Tangkapan layar anbk.kemdikbud.go.id/

PR Metro Lampung News-- Artikel ini membahas tentang jadwal pelaksanaan ANBK 2022 lengkap untuk SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk peserta didik 2022 akan segera dibuka.

Banyak yang mencari tahu kapan ANBK 2022 dilaksanakan.

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer sendiri merupakan program evaluasi dari Kemendikbud Ristek sebagai upaya untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu sistem pendidikan mulai dari tingkat satuan pendidikan dasar hingga menengah atas.

Dilansir dari situs resmi anbk.kemdikbud.go.id, terdapat 3 komponen yang akan dinilai dalam pelaksanaan Asesmen Nasional, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter dan Survey Lingkungan belajar.

Namun perlu diketahui, ANBK tidak menggantikan peran Ujian Nasional (UN) dalam mengevaluasi prestasi siswa secara individu, melainkan hanya untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu sistem pendidikan di Indonesia.

Selain itu perlu juga diketahui bahwa yang dapat mengikuti ANBK hanya siswa kelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA.

ANBK tidak menentukan kelulusan peserta didik, tetapi menjadi persiapan asesmen nasional yang diselenggarakan di tahun 2022 ini.

Berikut jadwal ANBK 2022 lengkap SD, SMP dan SMA yang dimulai pada 29 Juli.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x