Atasi Kebiasaan Menunda dengan Cara ini, Mahasiswa Wajib Baca

- 27 Mei 2022, 01:43 WIB
Sejumlah mahasiswa Telkom University mengikuti perkuliahan secara hybrid, Rabu 25 Mei 2022.
Sejumlah mahasiswa Telkom University mengikuti perkuliahan secara hybrid, Rabu 25 Mei 2022. /Ziyan Muhammad Nasyith/GALAJABAR

PR Metro Lampung News – Kebiasaan menunda seringkali menjadi salah satu tantangan tricky yang dihadapi oleh orang-orang yang tengah beranjak dewasa.

Pasalnya, di usia dewasa awal, banyak yang mengalami mental shock akibat tanggungan yang perlahan-lahan harus di hadapi.

Tak jarang, tanggungan-tanggungan tersebut dihadapi dengan kebiasaan menunda yang berakhir pada penumpukan tugas. Ini dapat menimbulkan komplikasi berupa stress yang berdampak kepada produktifitas seseorang.

Melihat banyaknya keluhan serupa yang umumnya dialami oleh kelompok usia dewasa awal, banyak konten kreator yang memanfaatkan platform nya untuk berbagi tips dan trik mengenai fenomena kebiasaan menunda.

Dalam bahasa popular yang menamain fenomena ini ialah procrastination.

Salah satu konten kreator yang aktif membagikan life hack mengenai kebiasaan menunda ialah pemilik username @Art0fLife_ di platform Twitter. Di bio twitter nya, ia menyelipkan sebuah pernyataan mengenai tips perkembangan diri.
‘Actionable Insight On Life, Mastering Your Mind And Becoming Your Best Self’

Yang artinya ialah : Insight kehidupan yang aplikatif, kuasai pikiranmu dan jadilah versi terbaik dari dirimu
Pernyataan yang tersemat di bio tersebut seakan menegaskan bahwa akun nya merupakan akun yang membahas mengenai tips perkembangan diri yang dibutuhkan oleh sagmen pasarnya.

Mengutip dari thread yang ia sebarkan pada tanggal 25 Mei 2022 di twitter, pakar psikologi menunjukan bahwa kebiasaan menunda disebabkan oleh banyak faktor.

Beberapa faktor yang mungkin sedang dialami yaitu adanya kecemasan berlebihan, ketakutan akan kegagalan, kurangnya struktural dalam eksekusi pekerjaan, pikiran negative dan kurang nya rasa percaya diri.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x