PIP SD dan SMP Agustus 2021 Sudah Cair? Berikut Info Jadwal Tanggal Berapa Sama Kapan Pencairan Dana Keluar

- 30 Agustus 2021, 12:01 WIB
 jadwal pencairan dana PIP SMP, SMA, SMK, dan SD 2021 cair
jadwal pencairan dana PIP SMP, SMA, SMK, dan SD 2021 cair /Website PIP SD Kemdikbud/

PR Metro Lampung News-- Ketahui info terbaru ihwal jadwal pencairan dana PIP SMP, SMA, SMK, dan SD bulan Agustus 2021 akan dibahas kali ini. Lengkap informasi tanggal dan jam berapa cair dana keluar ke penerima manfaat bansos pendidikan itu.

Program Indonesia Pintar atau PIP telah sampai tahap dimana hampir seluruh siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK akan cair pada bulan Agustus 2021.

Akan tetapi terdapat siswa baik SD, dan SMP yang kini belum juga mendapat dana bantuan Progran Indonesia Pintar (PIP) 2021.

Beberapa siswa tersebut menunggu kejelasan terkait pencairan dana PIP 2021, apakah dana PIP 2021 sudah cair.

Hal tersebut mengambil perhatian media Metrolampungnews untuk mengulas dan menyajikan info terbaru tentang jadwal pencairan dana PIP 2021 baik jenjang SD, SMP, dan SMA, SMK.

Kemendikbud selaku yang bertanggungjawab atas jadwal pencairan bantuan telah mengatakan bahwa pencairan dana PIP 2021 sudah melalui tahap dan proses pencairan kepada siswa.

Program Indonesia Pintar (PIP) SD, SMP, SMA, dan SMK yang memenuhi syarat menerima bantuan dan melaksanakan aktivasi rekening sebelum 30 September nantinya bakal menerima dana PIP tahun 2021.

Mengikuti mekanisme pencairan bantuan PIP, Pemerintah melalui Kemendikbud memberikan bantuan kepada pelajar SD hingga SMK pemegang KIP.

Target prioritas dana bantuan ini menyasar kepada siswa pelajar yang terdaftar dalam satuan pembelajaran, siswa dengan kekurangan ekonom, dan siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x