Download Juknis BOS Madrasah Kemenag Tahun 2021 PDF

- 16 Juni 2021, 17:21 WIB
Download juknis BOS Madrasah Kemenag tahun 2021 PDF buat RA MI MTs MA
Download juknis BOS Madrasah Kemenag tahun 2021 PDF buat RA MI MTs MA /Kemenag/

PR Metro Lampung News-- Bagi sekolah yang membutuhkan petunjuk teknis atau juknis Bos Madrasah, simak berikut untuk download juknis BOS Madrasah Kemenag tahun 2021 PDF.

Kementerian Agama atau Kemenag kembali memberikan Bantuan Operasioal Sekolah (BOS) untuk jajaran sekolah madrasah baik tingkat RA, MI, MTS, dan MA yang tertuang di dalam juknis BOS Madrasah Kemenang tahun 2021 PDF.

Nantinya besaran dana yang akan diberikan akan disesuaikan dengan tingkat madrasah.

Misalnya pada tingkat RA atau Raudlatul Athfal akan menerima sebesar Rp.600.000 untuk seorang peserta didik per 1 tahun,

MI atau Madrasah Ibtidaiyah sebesar Rp. 900.000/orang peserta didik per 1 tahun, Mts atau Madrasah Tsanawiyah sebesar Rp. 1.100.000/orang peserta didik per 1 tahun,

Berikutnya, untuk jenjang MA dan MAK atau Madrasah Aliyah sebesar Rp. 1.500.000/orang peserta didik per 1 tahun.

Bantuan BOS tersebut diharapkan dapat memberikan keringanan serta membantu biaya operasional pendidikan untuk peningkatan mutu pembelajaran.

Nah, menurut informasi dana BOS Madrasah Kemenag akan diadakan pada 2 priode, pertama priode di bulan Januari – Juni 2021 dan kedua di bulan Juli – Desember 2021.

Prosesnya akan melewati surat permohonan pencairan, surat pernyataan kebenaran dara rekening bank, surat perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani PPK dan kepa RA/ Madrasah, rencana kerja dan anggaran, serta tak lupa juga bukti penerimaan uang yang telah ditandatangani oleh penerima bantuan.

Silakan untuk lebih lengkapnya bisa download Juknis BOS Madrasah Kemenag tahun 2021 PDF link di bawah ini. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x