Soal dan Jawaban BDR di TV Edukasi TVRI Kelas 5 Pada Senin 12 April 2021 Episode 68 Ayo Kenali Fauna Indonesia

- 12 April 2021, 06:57 WIB
Simak soal dan jawaban BDR di TV Edukasi TVRI kelas 5 pada Senin 12 April 2021 episode 68 ayo kenali fauna Indonesia
Simak soal dan jawaban BDR di TV Edukasi TVRI kelas 5 pada Senin 12 April 2021 episode 68 ayo kenali fauna Indonesia /Panduan BDR TV Edukasi Kemendikbud/

PR Metro Lampung News-- Mencintai negeri kita diawali dari perkenalan dulu yah, seperti dalam soal dan jawaban belajar dari rumah (BDR) di TV Edukasi TVRI kelas 5 pada Senin 12 April 2021 episode 68 ayo kenali fauna Indonesia.

Maksudnya perkenalan adalah mengenal agar paham dan bisa kerjakan soal dan jawaban BDR di TV Edukasi TVRI kelas 5 pada Senin 12 April 2021 episode 68 ayo kenali fauna Indonesia.

Pada episode kali ini ada Kak Lisa yang mengajak siswa-siswi membaca “Laju Tutu Gerutu (Part 1)”, tentang Tutu si nimfa capung yang suka menggerutu.

Padahal, kehadiran capung menjadi pertanda udara yang bersih yah tentunya sehat juga.

Membaca bacaan baru berarti juga akan dapat kosakata baru yang dipelajari, seperti Nimfa Capung, Berudu Katak, Limbah Sampah, dan Jentik Nyamuk.

Lanjut, Kak Lisa lalu mengajak membuat jaring-jaring makanan sederhana.

Kamu juga akan mengira jumlah ikan berdasarkan data berbentuk tabel, menyimak teks “Burung di Taman Nasional Matalawa” dan menjawab soal berdasarkan data pada tabel yang disajikan.

Silakan catat juga yah muatan dan materi pembelajaran pada epidose kali ini.

Literasi

1. Membaca teks “Laju Tutu Gerutu (part 1)”.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x